Hard News

Lanud Adi Soemarmo Gelar Sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara di SMP Negeri 1 Boyolali

TNI / Polri

4 Januari 2022 14:34 WIB

Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara pada siswa/siswi SMP Negeri 1 Boyolali, Selasa (4/1). (Foto: Lanud Adi Soemarmo)

SOLO, solotrust.com - Tim Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2022/2023 di bawah pimpinan Kepala Dinas Personel Lanud Adi Soemarmo dan didukung beberapa guru dari SMA Pradita Dirgantara melaksanakan sosialisasi SMA Pradita Dirgantara ke SMP Negeri 1 Boyolali pada Selasa (4/1).

Sosialisasi ini diikuti 60 orang siswa siswi 10 besar dari setiap kelasnya.



Pada kesempatan tersebut, disampaikan harapan Komandan Lanud (Danlanud) Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, semoga para siswa SMPN Negeri 1 Boyolali banyak yang berminat untuk mengikuti seleksi dan diterima di SMA Pradita Dirgantara sehingga dapat mewujudkan cita-cita dan mimpinya sesuai yang diinginkan.

Disisi lain, Ny. Wina Ali Sudirman Pasaribu mewakili Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Adi Soemarmo Ny. Betty Agus Setiawan juga memberikan motivasi kepada para siswa SMP Negeri 1 Boyolali.

“Karena proses kegiatan belajar mengajar di SMA Pradita Dirgantara menggunakan dua bahasa yaitu bahasa Inggris dan bahasa Indonesia, untuk itu para siswa yang berminat masuk di SMA Pradita dirgantara untuk rajin belajar terutama untuk mempelajari bahasa Inggris. Selain itu sebagai generasi muda para siswa harus selalu semangat dalam menghadapi segala tantangan yang ada,” katanya.

Selanjutnya, Kasibinpers Lanud Adi Soemarmo Mayor Adm Yogie Azhar, selaku Tim Sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara memberikan penjelasan tentang SMA Pradita Dirgantara sebagai SMA boarding school bertaraf internasional yang mempunyai visi menjadi lembaga pendidikan menengah yang bereputasi di tingkat internasional dengan tetap menjunjung tinggi budaya nasional untuk menghasilkan kader pemimpin bangsa yang beriman, cerdas, kreatif, mandiri dan berwawasan kedirgantaraan.

Selain itu, tim sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara mengajak kepada generasi muda lulusan SMP tahun pelajaran 2022/2023 yang memenuhi persyaratan yaitu nilai dari mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika dan IPA, rata-rata minimal 90 ditiap semester, bisa mendaftarkan diri dan apabila butuh Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Panitia Daerah Dispers Lanud Adi Soemarmo.

“Sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara ini dilaksanakan juga dibeberapa Sekolah Menengah Pertama wilayah lain di Jawa Tengah,” ungkap Ketua Tim Sosialisasi.

()

Berita Terkait

Berita Lainnya