Hard News

Komentar Soal Pelaporan Gibran ke KPK, Giring Ganesha: Ya Buktiin Saja

Jateng & DIY

14 Januari 2022 22:01 WIB

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Ketum PSI Giring Ganesha usai menggelar pertemuan di Loji Gandrung, Jumat (14/01/2022).

SOLO, solotrust.com - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (Ketum PSI) Giring Ganesha turut berkomentar tentang kasus pelaporan Gibran Rakabuming Raka ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurut mantan vokalis band Nidji, karakter pribadi Gibran Rakabuming diyakini tidak akan terlibat dalam kasus itu.

Giring Ganesha memberikan dukungan penuh terhadap Gibran Rakabuming sebagai seorang sahabat. Dia meminta masyarakat menilai dan melakukan pembuktian jika putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu bersalah.



"Buktiin saja. Saya rasa dia orang yang sangat sederhana. Dia konsisten bekerja. Dan sebagai sahabat, saya memberikan penuh," urai Giring Ganesha di sela kunjungannya di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Jumat (14/01/2022).

Menurut politisi 38 tahun itu, Gibran Rakabuming merupakan pribadi sederhana serta konsisten dalam bekerja. Dia mengakui, kasus pelaporan Gibran Rakabuming ke KPK itu masuk dalam pertemuan tertutup yang mereka lakukan.

"Banyak hal yang dibicarakan, apalagi kami sudah lama tidak bertemu. Temu kangen, membicarakan banyak hal. Pada dasarnya saya dan Mas Gibran memiliki perhatian sama sebagai anak muda. Ngobrolin soal itu (pelaporan ke KPK) juga," ungkap Giring Ganesha.

Di lain sisi, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menambahkan, kedatangan Ketum PSI ke rumah dinasnya merupakan kunjungan biasa tanpa pembicaraan khusus.

"Ndak ada pembicaraan khusus. Ngobrol ringan saja. Ya tadi sempat ada pembicaraan soal politik, rahasia. Nanti saja kalau timing-nya tepat. PSI banyak agenda di Solo ke depan. Kita dukung saja. Isi agenda politik lainnya kita rahasiakan dulu," tukasnya. (awa)

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya