Entertainment

Netflix Akan Rilis Lebih dari 25 Konten Korea Tahun Ini, Termasuk Money Heist Versi Korea

Entertainment

19 Januari 2022 16:03 WIB

ilustrasi. (Foto: Dok. Netflix)

Solotrust.com - Netflix akan merilis banyak konten Korea tahun ini. Sebagaimana dikabarkan Yonhap News Agency pada Rabu (19/1), layanan streaming global tersebut pada hari itu mengatakan bahwa lebih dari 25 karya berbahasa Korea akan dirilis, termasuk lima film original.

"Dalam upaya untuk melanjutkan kesuksesan story telling Korea, Netflix akan merilis lebih dari 25 konten Korea tahun ini. Kami akan menyediakan cerita kreatif eksklusif Netflix dan berkualitas tinggi yang memenuhi permintaan pemirsa," kata Netflix dalam sebuah pernyataan.



Tahun lalu, Netflix menyediakan 20 konten berbahasa Korea, seperti Squid Game, Hellbound, dan The Silent Sea, yang semuanya menduduki puncak chart pemirsa mingguan untuk acara TV non-berbahasa Inggris.

Secara khusus, Squid Game bahkan membuat sejarah dengan menjadi acara Netflix paling sukses sepanjang sejarah. Drama survival itu ditonton selama lebih dari 1,65 miliar jam dalam empat minggu pertama setelah dirilis pada 17 September 2021.

"Tahun lalu, penting bahwa Netflix bergandengan tangan dengan pembuat konten Korea untuk membuka era baru bagi acara buatan Korea yang dinikmati secara global," kata Netflix.

Netflix sendiri telah memperkenalkan sekitar 130 acara Korea dan menginvestasikan lebih dari 1 triliun Won di Korea Selatan sejak tahun 2016.

"Kemitraan ini membantu pertunjukan Korea Selatan menjadi pusat tren industri global," kata platform itu.

Dikatakan juga bahwa permintaan untuk konten Korea meningkat tajam pada tahun 2021, karena pelanggan Netflix menghabiskan enam kali lebih banyak waktu menonton acara Korea pada akhir tahun lalu daripada dua tahun terakhir.

Salah satu konten Korea yang akan dirilis Netflix tahun ini adalah serial bertema zombie All Of Us Are Dead, yang akan tayang perdana pada 28 Januari. Diadaptasi dari webtoon populer Now at Our School, serial tersebut berlatarkan di sekolah menengah tempat virus zombie berjangkit.

Film thriller kriminal Juvenile Justice yang dibintangi Kim Hyesoo dan film fantasi The Sound of Magic yang dibintangi Ji Changwook akan muncul berikutnya. Money Heist: Korea - Joint Economic Area, sebuah adaptasi Korea dari serial hit Spanyol Money Heist"juga ada dalam daftar.

Netflix, yang tidak memproduksi film di Korea Selatan sejak masuk di negara itu, mengatakan akan ada lima film original pada 2022-nya, yakni film romansa Moral Sens" dan 20th Century Girl, film action Carter dan Seoul Vibe, serta film sci-fi Jung-E. (Lin)

(zend)

Berita Terkait

Berita Lainnya