Entertainment

Co-CEO Netflix: Squid Game Universe Baru Saja Dimulai

Musik & Film

21 Januari 2022 12:19 WIB

Salah satu scene dalam serial Netflix Squid Game (Foto: Instagram/@from_jjlee)

Solotrust.com - Kabar gembira bagi para pecinta Squid Game, karena universe dari serial tersukses Netflix itu baru saja dimulai.

"Squid Game Universe baru saja dimulai", demikian kata-kata dari co-CEO Netflix Ted Sarandos pada hari Kamis (20/1), dalam wawancara terkait pendapatan kuartal keempat Netflix tahun 2021, sebagaimana dikabarkan Deadline.



Sarandos sekaligus mengkonfirmasi bahwa season kedua Squid Game benar-benar ada. Sebelumnya, kreatornya Squid Game Hwang Donghyuk telah berbicara tentang pembuatan season kedua dari serial itu, sejak serial itu menjadi serial Netflix yang paling banyak ditonton hingga saat ini, dan bahkan telah mengisyaratkan adanya season ketiga.

Namun, komentar Sarandos pada hari itu menandai untuk pertama kalinya salah satu eksekutif senior Netflix mengkonfirmasi pembaruan tersebut.

Sarandos mengakui bahwa kesuksesan film "Parasite" dalam Oscar merupakan titik balik bagi drama Korea. Dia pun memuji tim lokal Netflix di Korea atas keberhasilan Squid Game.

"Mereka tidak mencoba untuk membuat pertunjukan itu berbeda sehingga akan berjalan, tetapi mencoba untuk menemukan semua hal tentang sinema Korea dan drama Korea dan membangunnya dengan cara dan tingkat nilai produksi yang baru," katanya.

"Bukannya kami harus masuk dan mengajari siapa pun di Korea cara membuat konten yang bagus. Ini adalah pasar yang luar biasa untuk itu. Selalu ada rasa ingin tahu di seluruh dunia. Pasar K-Drama selalu memiliki kantong kesuksesan di semua tempat, tetapi kemudahan pengiriman yang kami tawarkan telah mendorongnya ke ranah mainstream," lanjutnya.

Dalam sebuah wawancara pada Oktober lalu, Hwang mengakui bahwa ada beberapa alur cerita yang perlu ditelusuri, meskipun karakter utamanya Song Kihoon (Lee Jungjae) akan berlanjut sebagai karakter utamanya.

"Memang benar bahwa season pertama berakhir dengan cara yang terbuka, tetapi saya benar-benar berpikir bahwa ini juga bisa menjadi penutup yang baik untuk keseluruhan cerita," kata Hwang kepada The Hollywood Reporter kala itu.

"Season pertama berakhir dengan Kihoon berbalik dan tidak naik pesawat ke Amerika. Dan itu pada kenyataannya adalah cara saya untuk menyampaikan pesan bahwa Anda tidak boleh terseret oleh arus persaingan masyarakat, tetapi Anda harus mulai berpikir tentang siapa yang telah menciptakan seluruh sistem dan apakah ada potensi bagi Anda untuk berbalik dan menghadapinya," kata Hwang Donghyuk. (Lin)

(zend)

Berita Terkait

Berita Lainnya