Hard News

Rentan Terpapar Covid-19,Wartawan Ikuti Vaksinasi Dosis Lanjutan di Kodim Sukoharjo

TNI / Polri

20 Januari 2022 14:38 WIB

Salah satu jurnalis mengikuti vaksinasi dosis lanjutan yang digelar di Aula Kodim 0726 Sukoharjo, Kamis (20/1). (Foto: Dok. Solotrust.com/nas)

SUKOHARJO, solotrust.com - Masuk dalam kelompok rentan terpapar Covid 19, Kodim 0726 Sukoharjo mengajak sejumlah wartawan mengikuti vaksinasi dosis lanjutan (booster), Kamis (20/1). Vaksin ini berlangsung di aula kodim, dengan disaksikan langsung oleh Dandim 0276 Sukoharjo, Letkol. Inf. Agus Adhi Darmawan.

"Aktivitas rekan rekan wartawan ini kan luar biasa padatnya dan termasuk rentan terpapar Covid-19, sehingga kami beriniasi mengajak untuk ikut vaksin boster yang kami laksanakan pagi ini," ungkap Dandim.



Dikatakan Dandim, vaksin yang digunakan adalah moderna. Selain wartawan, prioritas sasaran adalah anggota TNI dan masyarakat umum. Meski pun sudah menerima vaksin booster, Dandim menghimbau agar tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan.

"Biarpun sudah divaksin booster, jangan abai dengan prokes, tetap pakai masker, jaga jarak dan biasanya untuk mencuci tangan,"himbau dandim.

Salah satu jurnalis di Sukoharjo, Candra mengaku usai vaksinasi dirinya tidak merasakan gejala kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) berat. Dirinya juga mengaku tidak ada persiapan khusus, hanya saja sebelum divaksin makan yang cukup.

"Nggak ada persiapan khusus cuma sesuai anjuran dokter dulu, sebelum divaksin sarapan dulu dan pastinya jaga kondisi tidur dan istirahat yang cukup," ucap Candra. (nas)

(zend)

Berita Terkait

Berita Lainnya