Serba serbi

Instagram Luncurkan Fitur Private Story Likes, Bisa Terima Like Tanpa Penuhi DM

Teknologi

17 Februari 2022 14:49 WIB

ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Solotrust.com - Instagram memiliki fitur baru. Sebagaimana dikabarkan kepala Instagram Adam Mosseri dalam sebuah video yang diunggah di Instagram pribadinya pada Selasa (15/2), fitur itu bernama "Private Story Likes".

Fitur tersebut memungkinkan pengguna menyukai Insta Story seseorang tanpa mengirim DM (direct message) kepada mereka. Sebelumnya, respons apa pun yang pengguna kirim ke seseorang tentang sebuah Story, apakah itu emoji atau pesan lengkap, muncul sebagai respons di kotak masuk DM mereka.



Dengan fitur baru ini, pengguna dapat menunjukkan apresiasi untuk sebuah Story tanpa memenuhi DM orang lain, yang bisa menghalangi pesan-pesan penting untuk terbaca.

"Jadi sekarang, saat Anda membaca Stories, antara mengirim pesan dan pesawat kertas kecil itu, akan ada ikon hati. Dan jika Anda mengetuknya, itu akan mengirim penulis story itu tanda suka, dan suka itu akan muncul di lembar pemirsa, bukan di utas DM Anda dengan mereka," kata Adam Mosseri dalam akunnya @mosseri.

Jumlah suka untuk Stories ini tidak akan muncul di publik. Meski begitu pengguna dapat melihat siapa saja yang meninggalkan suka di story-nya saat melihat lembar tampilannya.

Fitur ini juga diharapkan untuk semakin menguatkan posisi fitur DM di Instagram. Dengan pemisahan ini, diharapkan DM akan menjadi tempat untuk bercakap-cakap antar pengguna dengan orang lain yang benar-benar mereka pedulikan.

"Idenya di sini adalah memastikan bahwa orang dapat mengekspresikan lebih banyak dukungan satu sama lain, tetapi juga untuk sedikit membersihkan DM," kata Mosseri.

"Pesan adalah prioritas utama bagi kami, dan sebagian besar berfokus pada DM antara Anda dan orang-orang yang Anda sayangi," tambahnya.

Instagram sebelumnya menghabiskan lebih dari dua tahun pengujian untuk menyembunyikan jumlah suka di feed utama, sebelum membuat keputusan untuk membiarkannya aktif secara default, meskipun pengguna dapat memilih untuk menyembunyikannya di postingan mereka. (Lin)

(zend)