Serba serbi

Instagram Perkenalkan 7 Fitur Perpesanan Baru, Apa Saja?

Teknologi

2 April 2022 18:50 WIB

Instagram memperkenalkan beberapa fitur perpesanan baru. (Foto: about.instagram.com)

Solotrust.com - Instagram baru saja memperkenalkan 7 fitur perpesanan baru, yang memudahkan pengguna dalam merespon, berbagi dan mengobrol di platformnya.

Sebagaimana dikabarkan Meta via blog Instagram (31/3) waktu setempat, perusahaan induk Instagram itu mengatakan ini adalah bagian dari pekerjaan berkelanjutan mereka untuk meningkatkan cara pengguna terhubung dan berbagi dengan teman-teman terdekatnya.



"Hari ini, kami memperkenalkan tujuh fitur perpesanan baru. Seperti yang kami umumkan pada akhir tahun lalu, kami melakukan lebih banyak investasi dalam pengiriman pesan di Instagram untuk membantu Anda terhubung dengan teman terdekat dengan cara yang lebih lancar dan menyenangkan," kata Instagram.

Fitur pertama yang diperkenalkan adalah fitur yang memungkinkan pengguna membalas pesan sambil browsing.

"Menerima pesan baru saat Anda menjelajahi umpan Anda? Anda sekarang dapat membalas tanpa pergi ke kotak masuk Anda dan kehilangan tempat Anda. Fitur baru ini membuatnya lebih mudah dan nyaman untuk mengobrol saat menggunakan aplikasi," jelas Instagram.

Fitur kedua adalah mengirim pesan ke teman dengan cepat.

"Kami ingin membantu orang-orang membagikan ulang konten menarik tanpa mengganggu pengalaman Instagram mereka. Dengan mengetuk dan menahan tombol bagikan, Anda dapat dengan mudah membagikan ulang kiriman ke teman terdekat Anda," kata Instagram.

Fitur ketiga adalah mengetahui siapa saja teman yang sedang online. Di bagian atas kotak masuk, pengguna dapat melihat siapa yang bebas mengobrol pada saat itu. Ini akan membantu pengguna menemukan peluang untuk terhubung dengan teman.

Selain tiga fitur utama di atas, Instagram juga memudahkan pengguna untuk mengkustomisasi pesannya.

Fitur selajutnya adalah Play, pause, and re-play. Dengan integrasi dengan Apple Music, Amazon Music, dan Spotify yang segera hadir, pengguna sekarang dapat berbagi preview 30 detik dari lagu favorit mereka, sehingga teman yang lain dapat mendengarkan langsung dari obrolan.

Kemudian ada fitur kirim pesan secara diam-diam. Pengguna dapat mengirim pesan tanpa memberi tahu teman di malam yang telah larut atau saat mereka sibuk dengan menambahkan “@silent” di pesan. Dengan begitu, pengguna dapat menjangkau mereka tanpa khawatir mengirim pemberitahuan yang tidak diinginkan.

Fitur selanjutnya adalah tema obrolan lo-fi baru. Fitur ini dibuat untuk membuat percakapan pengguna terasa lebih pribadi.

Fitur yang ketujuh adalah membuat polling di obrolan grup.

"Ingin memutuskan ke mana harus pergi makan malam atau jam berapa untuk bertemu? Kami menghadirkan salah satu fitur obrolan grup favorit Messenger ke Instagram sehingga Anda dapat membuat polling langsung di obrolan grup Anda," jelas Instagram. (Lin)

(zend)