Hard News

Danlanud Adi Soemarmo Solo Buka Latihan Berganda Semaba PK Pria TNI AU Angkatan ke-48

TNI / Polri

8 Maret 2022 10:28 WIB

Komandan Lanud (Danlanud) Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan mengecek kondisi kesiapan para siswa dalam Latihan Berganda Siswa Sekolah Pertama Bintara (Semaba) PK Pria TNI AU angkatan ke-48 TA. 2021, Selasa (8/3). (Foto: Lanud Adi Soemarmo)

SOLO, solotrust.com – Komandan Lanud (Danlanud) Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan membuka Latihan Berganda Siswa Sekolah Pertama Bintara (Semaba) PK Pria TNI AU angkatan ke-48 TA. 2021, di Lapangan Kesatrya Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo, Selasa (8/3).

Dalam amanatnya saat menjadi Inspektur Upacara Pembukaan Latihan Berganda Siswa, Danlanud mengatakan kegiatan Latihan Berganda Semaba PK Pria TNI AU angkatan ke-48 TA tersebut untuk mengetahui tingkat kemampuan dan ketrampilan para siswa.



“Diharapkan para siswa dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki, baik secara beregu maupun perorangan,” kata Danlanud.

Lebih lanjud, Danlanud menekankan pada para siswa agar memiliki tekad dan mental yang kuat, serta menjaga kondisi fisik agar tetap prima untuk mengikuti dinamika kegiatan latihan berganda dengan baik sehingga para siswa mendapat hasil latihan yang optimal.

“Tetap patuhi semua prosedur latihan yang berlaku dan mengikuti arahan pelatih, saya yakin kalian dapat menyelesaikan rangkaian latihan ini dengan baik,” ujar Danlanud.

Pihaknya juga menyampaikan hal penting yang harus diperhatikan dalam pelaksanaan Latihan Berganda adalah  keselamatan dan keamanan kerja, yang merupakan prioritas utama, dengan tidak meninggalkan substansi latihan.

“Oleh karena itu, kalian harus dapat melaksanakan latihan ini dengan sebaik-baiknya, sungguh-sungguh dan penuh semangat,” tegas Danlanud.

Latihan Berganda ini, rencananya akan berlangsung selama sembilan hari, dengan mengambil lokasi latihan di beberapa wilayah kabupaten Wonogiri dan Pacitan yang  diikuti sebanyak 456 siswa. Hadir pada upacara pembukaan latihan berganda ini para pejabat Lanud Adi Soemarmo.

(zend)