Serba serbi

Bikin Pantun Dapat Nasi Goreng, Serunya Festival Hari Nasi Goreng Nasional di The Alana Surabaya

Wisata & Kuliner

8 Maret 2022 10:57 WIB

Menyambut Hari Nasi Goreng Nasional, The Alana Surabaya menghadirkan promo Festival Nasi Goreng yang diadakan pada Maret hingga April 2022

SURABAYA, solotrust.com – “Belum kenyang kalau belum makan nasi”, nampaknya sudah menjadi slogan yang tak bisa dihindari hampir seluruh orang di Indonesia. Dinobatkan menjadi negara ketiga penghasil beras terbanyak di dunia, sekaligus dengan konsumsi beras terbesar di dunia mendukung hampir seluruh orang Indonesia tidak bisa terpisahkan oleh nasi.

Dalam penyajiannya, nasi di Indonesia mengalami perkembangan, salah satunya adalah nasi goreng. Menu nasi goreng merupakan salah satu makanan wajib dan favorit orang Indonesia hingga pada 22 April diperingati sebagai Hari Nasi Goreng Nasional.         



Menyambut Hari Nasi Goreng Nasional, The Alana Surabaya menghadirkan promo Festival Nasi Goreng yang diadakan pada Maret hingga April 2022. Ada kurang lebih tujuh varian nasi goreng ala The Alana Surabaya yang spesial disajikan executive chef hotel setempat

Menurut Chef Santo, menu nasi goreng yang disajikan meliputi nasi goreng ikan asin, teri, udang, sayur, kambing, sosis, dan nasi goreng rawon yang jarang dijumpai, bahkan asing didengar. Rawon merupakan salah satu makanan khas Surabaya bercita rasa gurih khas daging sapi serta penyajiannya dengan kuah, kini disajikan dalam bentuk nasi goreng.  

Tak hanya citarasa Nusantara dan keunikan sajian menu nasi goreng saja yang disajikan, dalam Festival Nasi goreng ini The Alana Surabaya memiliki tantangan setiap Jumat hingga akhir April nanti.

Para tamu diperkenankan membuat kreasi pantun tentang nasi goreng ala The Alana Surabaya serta merekam dirinya sedang berpantun di area Oryza Restaurants dan mengunggahnya di media sosial. Jika sudah memenuhi persyaratan, tamu akan memperoleh salah satu varian nasi goreng ala The Alana Surabaya secara gratis.  

“Demi memeriahkan festival nasi goreng di Bulan Maret hingga April, setiap Hari Jumat pengunjung terpilih yang berhasil menciptakan pantun seru tentang nasi goreng ala The Alana Surabaya dapat gratis mencicipi nasi goreng kami," kata General Manager The Alana Surabaya, Ika Florentina dalam siaran pers diterima solotrust.com.

"Namun bagi yang mau menyicipi, tapi tidak bisa berpantun atau bukan Hari Jumat, jangan khawatir untuk langsung cuss datang aja ke The Alana Surabaya karena ada spesial promo hanya Rp45 ribu sudah termasuk es teh dan gratis refill. Pak Budi pergi ke pasar, Pulang-pulang sakit cacar. Nggak papa belum punya pacar, asalkan makan nasi goreng di Alana Surabaya ditemenin acar,” tambahnya.

Jangan sampai tertinggal serta nantikan promo-promo menarik lainnya dari The Alana Surabaya. Adapun untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa mengikutinya di media sosial Instagram serta Facebook @AlanaSurabayaHotel serta menghubungi WhatsApp di 0822-7986-0818 atau line telepon The Alana Surabaya di 031–828 6818.

(and_)