Hard News

Ajakan Menikah Ditolak, Pemuda Nekat Panjat Tower 30 Meter

Nasional

15 Maret 2022 11:47 WIB

Agus, warga Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta saat nekat naik di atas tower setinggi 30 meter. (adam/solotrust.com)

JOGJA, solotrust.com- Karena ajakan menikahnya ditolak gadis pujaan, seorang pemuda di Yogyakarta nekat menaiki tower setinggi 30 meter, pada Senin (14/3/2022).    

Agus Suyatno, warga Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta tersebut nekat berdiri di atas tower setinggi 30 meter, yang terletak di Jalan Bhayangkara, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta. Petugas gabungan dari SAR, Basarnas, TNI dan Polri melakukan bujuk rayu terhadap pelaku agar mau turun.  



Aksi Agus semakin nekat setelah dirinya pindah dari sisi menara ke sisi lainnya dan hanya berdiri pada sebuah besi kecil. Upaya petugas selama tiga jam untuk membujuk pelaku agar turun dan menghentikan aksinya berhasil, setelah ibu pelaku melakukan video call dengan pelaku.

Aksi nekat ini dilakukan setelah ajakan menikah pelaku terhadap kekasihnya ditolak. Kesal dengan penolakan, pelaku kemudian memanjat dinding dan kabel telepon hingga berada di lantai 4 sebuah toko dan kemudian dilanjutkan memanjat menara provider.  

“Itu gara-gara ceweknya, diajak nikah ndak mau, itu kemarin (nolaknya), lalu Agus naik (ke tower) tadi lewat kabel.” Ungkap Kapolsek Gondomanan, AKP Abdul Jalil.

Pelaku bersama orang tua dan kekasihnya kini menjalani pemeriksaan di Mapolresta Yogyakarta. Aksi nekat pemuda ini mendapat perhatian masyarakat dan sempat membuat macet lalu lintas. (adam)  

(wd)