Hard News

Korban Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Ditemukan Meninggal

Jateng & DIY

26 Maret 2022 15:36 WIB

Tim SAR dan relawan gabungan melakukan evakuasi jenazah korban tenggelam di Sungai Bengawan Solo pada Sabtu (26/3). (Foto: Basarnas)

SOLO, solotrust.com - Tim SAR dan relawan gabungan berhasil mengevakuasi korban tenggelam di Sungai Bengawan Solo, Arif Nur Hidayat (23) warga Kentingan Wetan, Jebres, pada Sabtu (26/3) sekitar pukul 11.00 WIB.

Pada pencarian Sabtu (26/3) pagi ini, tim penyelamat menerjunkan 4 SRU LCR dan 1 SRU selam dengan radius pencarian diperluas hingga 10-15 km.



Tim melakukan penyusuran hingga akhirnya menemukan korban sekitar 9,2 km dari lokasi korban terlihat, tepatnya di sekitaran daerah Kebak Kramat, Karanganyar.

Korban ditemukan pukul 11.00 WIB kemudian dilakukan identifikasi hingga pukul 11.45 WIB.

"Keadaan meninggal dunia kemudian posisi Telungkup dan saat itu nyantol di dahan bambu. Itu yang menemukan tim Sar gabungan, kemudian tim LCR Solo 1, tim 1 yg menemukan. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka, di Petoran untuk dilakukan visum," kata Koordinator Basarnas Solo, Arief Sugiarto ketika ditemui solotrust.com Sabtu (24/3) siang.

Pencarian kali ini merupakan lanjutan dari penyisiran yang sudah dilakukan sebelumnya pada Kamis (24/3) malam dan Jumat (25/3) kemarin.

Sebelumnya, korban Arif Nur Hidayat dilaporkan jatuh tenggelam ke aliran Sungai Bengawan Solo usai mengalami kejang-kejang pada Kamis(24/3) pukul 21.00 WIB.

Pada saat itu, korban mengampiri kedua rekannya, Igu Irian Putra (28) dan Muklis Aji Kusuma (25) warga Panggungrejo, Jebres, Solo, yang sedang memancing di pinggir Sungai Bengawan Solo.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, korban merupakan penderita epilepsi atau ayan, dan tengah kambuh saat kejadian. (dks/rich)

(zend)