Hard News

3 Bandara Angkasa Pura Sabet Penghargaan Prestisius Dunia

Hard News

7 Maret 2018 21:53 WIB

Bandara (ap1.co.id)

JAKARTA, solotrust.com - Tiga bandara dikelola Angkasa Pura Airports meraih capaian prestisius tingkat dunia ASQ Awards 2017 yang diadakan Airport Council International (ACI). Ketiga bandara itu adalah Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan dan Bandara Juanda Surabaya.

Dilansir dari laman resmi Angkasa Pura Airports, ap1.co.id, Rabu (07/03/2018), Direktur Utama Angkasa Pura Airports, Faik Fahmi, menjelaskan Bandara I Gusti Ngurah Bali berhasil meningkatkan raihan prestasi dari tahun-tahun sebelumnya. Begitu pula Bandara Juanda Surabaya dan Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, tahun sebelumnya hanya berhasil masuk peringkat sepuluh besar pada kategorinya masing-masing.



“Pengakuan ini merupakan bukti nyata atas kerja keras dan fokus kami untuk selalu meningkatkan pelayanan. Kami berupaya untuk selalu meningkatkan pelayanan, salah satunya mengembangkan bandara eksisting dan membangun bandara baru seperti Bandara Internasional Baru Yogyakarta di Kulonprogo. Selain itu, berbagai inovasi pelayanan juga terus dilakukan demi meningkatkan kepuasan pelanggan,” tambahnya.

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali berhasil menyabet penghargaan pada tiga kategori, yakni Bandara terbaik di Asia Pasifik dengan jumlah penumpang 15-25 juta orang pertahun, Bandara terbaik (peringkat pertama) pada kategori bandara dengan jumlah penumpang 15-25 juta orang pertahun dan Peringkat Kedua Bandara Terbaik di Asia Pasifik dengan jumlah penumpang di atas 2 juta orang pertahun.

Sedangkan Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan meraih penghargaan Peringkat Dua Bandara Terbaik pada kategori bandara dengan jumlah penumpang 5-15 juta orang pertahun. Sementara Bandara Juanda Surabaya meraih penghargaan Peringkat Ketiga Bandara Terbaik pada kategori bandara dengan jumlah penumpang 15-25 juta orang pertahun.  

Penilaian didasarkan hasil survei Airport Service Quality (ASQ) yang dirilis 6 Maret 2018 waktu Kanada. ASQ merupakan satu-satunya program benchmarking global, mengukur tingkat kepuasan penumpang di bandara yang dilakukan Airport Council International (ACI), sebuah organisasi kebandarudaraan terkemuka di dunia berbasis di Montreal, Kanada.

Director General ACI World, Angela Gittens, mengatakan ketiga bandara itu telah mendedikasikan dirinya untuk memberikan pelayanan berkualitas dan menghadirkan pengalaman pelanggan sangat baik. ACI secara bangga mengakui capaian seluruh bandara yang berada dalam jaringan ACI global dan meraih penghargaan.

(and)

Berita Terkait

Berita Lainnya