Serba serbi

Pemuda Ini Pulang dari Korea, Ibunya Malah Jatuh Lemas

Kesehatan

07 Mei 2022 15:01 WIB

Screenshot rekaman video seorang ibu kaget dan lemas mengetahui kepulangan anaknya yang tanpa rencana. (Dok. TikTok @tkihandaljepit)

Solotrust.com - Mudik dan bertemu keluarga biasa dilakukan masyarakat Indonesia yang pergi merantau. Ketika pulang dari tanah rantau, sering kali orangtua menyambut anaknya dengan penuh rasa syukur dan haru.

Hal itu sebagaimana terlihat dari unggahan video akun TikTok @tkihandaljepit belum lama ini. Pada rekaman video tampak seorang anak memberikan kejutan kepada orangtuanya dengan mudik ke kampung halaman.



"Mudik, kerja dari Korea. Empat tahun belum pernah pulang," demikian bunyi narasi dalam unggahan video.

Pada tayangan video yang dibagikan terlihat seorang pemuda menyamar jadi pengemudi ojek online. Ia pun menumpang pergi ke toilet. Setelahnya, pemuda yang masih memakai helm itu protes kepada pemilik rumah lantaran toiletnya kotor.

Hal tersebut ditanggapi sang empunya rumah dengan acuh tak acuh. Merasa tak enak, pemuda itu pun melepas helm miliknya. Spontan, pria pemilik rumah yang menyadari pemuda itu ternyata anaknya langsung menghampiri dan memberikan pelukan.

Sementara wanita pemilik runah yang juga merasa kaget seketika jatuh lemas, usai tahu sang tamu ternyata anaknya sendiri. Ia tak kuat menahan rasa haru atas kedatangan anaknya yang tak terduga.

"Jahat banget aku, maaf mah," bunyi narasi dalam video.

Suasana haru pun melingkupi seisi rumah atas kedatangan sang anak dari perantauan. Wanita yang merupakan ibu dari pemuda tadi masih terlihat duduk lemas dan menangis.

Pria perantau yang juga merupakan pemilik akun tampak beberapa kali memeluk ibunya yang masih terlihat shock atas kepulangan anaknya.

"Pulanglah selagi masih ada," bunyi pesan moral dalam narasi video kepada netizen yang masih memiliki orangtua. (dd)

@tkihandaljepit

Pulang mudik dari korea tanpa memberi kabar kepada kedua orang tua.
♬ Muara Kasih Bunda - Gusti Perwira


(and_)