Hard News

Ketua KPU Minta Sosialisasi Pemilu Lewat Air Mineral Digalakkan

Hard News

8 Maret 2018 21:30 WIB

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman meminta sosialisasi pemilihan umum (Pemilu) dilakukan dengan cara-cara baru dan kreatif. Salah satunya melalui air mineral (kpu.go.id)

SEMARANG, solotrust.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman meminta sosialisasi pemilihan umum (Pemilu) dilakukan dengan cara-cara baru dan kreatif. Salah satunya melalui air mineral seperti ide dari KPU Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Hal itu diungkapkan Arief Budiman dalam Rapat Pimpinan (Rapim) KPU di Semarang, Kamis (08/03/2018). Sosialisasi melalui air mineral bisa dituliskan tagline alias slogan kepemiluan dan tanggal mencoblos agar lebih efektif dalam mengingatkan masyarakat.



"Kalau sosialisasinya pakai air semua itu menarik, pasti diminum orang. Daripada kalau bapak ibu bagikan stiker poster sering kali dibuang. Pandangan saya jangan pernah bikin poster terus bagikan di jalan, dia senang terima, tapi kemudian dibuang. Kalau bikin poster ditempel di RT RW tidak apa," papar Arief Budiman, dilansir dari laman resmi Komisi Pemilihan Umum, kpu.go.id.

Pihaknya menyatakan gerakan air mineral untuk Pemilu perlu dimasifkan.

(and)