Serba serbi

Ini Pesan Jokowi di Peringatan Hari Musik Nasional 2018

Musik & Film

9 Maret 2018 13:07 WIB

(Dok. Instagram @jokowi)

JAKARTA, solotrust.com – Di Indonesia, Hari Musik Nasional diperingati setiap tanggal 9 Maret. Melalui Instagram pribadinya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga merupakan penggemar musik pun memberi ucapan via video singkat.

Dalam video tersebut, di awal Jokowi terlihat tengah mendengarkan sebuah lagu dari Slank. Jokowi kemudian memberi ucapan sekaligus dukungan untuk Konferensi Musik Indonesia yang tengah berlangsung di Kota Ambon.



“Saya ucapkan selamat Hari Musik Nasional 2018 di mana tahun ini segenap pegiat dan insan musik Indonesia akan menggelar konferensi musik Indonesia yang dipusatkan di Kota Ambon. Rentang musik nasional dari Sabang hingga Merauke mencerminkan rasa toleransi, kerukunan, dan keharmonisan dalam suasana kehidupan bermasyarakat di Indonesia,” kata Jokowi.

Jokowi juga mengatakan bahwa musik bukanlah sekadar untuk dinikmati, namun haruslah dijaga keberadannya. Ia berharap dengan diselenggarakan Konferensi Musik Nasional ini, para insan musik Indonesia dapat membentuk ekosistem musik nasional yang akan menghilangkan segala hambatan karya cipta pemusik nasional dan lebih diakuinya eksitensi musik Indonesia. (Lin)

(way)