Ekonomi & Bisnis

Wuling EV Dipamerkan Saat Showcase KBL di Borobudur

Ekonomi & Bisnis

6 Juni 2022 17:08 WIB

Wuling EV pamerkan desain eksterior saat showcase Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) dan peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Borobudur, Sabtu (4/6). (Foto: Dok. Solotrust.com/riz)

MAGELANG, solotrust.com – Wuling Motors (Wuling) turut hadir dalam showcase Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) dan peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dengan membawa kendaraan listrik Wuling EV di Destinasi Pariwisara Super Prioritas (DPSP) Candi Borobudur, Sabtu (4/6).

Dalam kesempatan tersebut, Wuling menunjukkan desain eksterior mobil listriknya pada publik dan jajaran pejabat pemerintahan. Hal tersebut sekaligus menegaskan Wuling turut mengambil bagian dalam integrasi ekosistem kendaraan listrik Indonesia.



“Kami bangga bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan menampilkan Wuling EV agar bisa disaksikan secara langsung baik oleh pemerintah dan masyarakat. Selain itu, partisipasi ini merupakan bentuk dukungan Wuling terhadap program percepatan elektrifikasi kendaraan dan ekosistemnya termasuk layanan pengisian kendaraan listrik umum dan rumah. Hal ini sejalan dengan salah satu keunikan Wuling EV yang berbasis platform GSEV yakni easy to charge,“ jelas Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani.

Wuling EV hadir dalam desain yang compact dengan mengaplikasikan bahasa desain future-tech, paduan sentuhan masa depan dan teknologi.

Di bagian depan Wuling EV ini terlihat futuristik dan unik, berkat Extended Horizon LED Daytime Running Light dengan kombinasi strip chrome serta trim hitam. Kemudian, Illuminous Wuling logo pada bagian depan menambah kesan modern dan rancangan lampu utama bertingkat menambah aura futuristik dan modern dari Wuling EV.

Pada sisi samping Wuling EV menerapkan gaya futuristic rearview mirror dengan desain seperti melayang namun tetap kokoh. Aero-craft cabin window pada baris kedua yang semakin mempertajam elemen masa depan kendaraan listrik.

Curved-tech body line yang dikombinasikan dengan minimalist dual-tone color scheme menjadikan Wuling EV tampil stylish. Sedangkan di bagian belakang terdapat juga modern parallel step rear lamp.

Meski nampak mungil, namun mobil ciamik ini dapat menampung empat penumpang dengan kapasitas baterai direpresentasikan 300 kilometer yang dapat dipilih oleh semua kalangan.

“Dengan perpaduan desain body yang compact dan future tech, serta kemudahan penggunaan, kendaraan listrik Wuling yang akan datang ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan mobilitas serta menunjang gaya hidup modern para penggunanya di Indonesia, dengan mengutamakan kepraktisan dan fungsionalitas,” terang Dian.

Wuling EV nantinya akan diproduksi di dalam negeri. Saat ini pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat tengah mempersiapkan ekosistem pendukung kendaraan listrik, untuk memberikan layanan terbaik pada konsumen saat produk tersbeut diluncurkan.

Sebagai informasi, Wuling melalui mobil listriknya, Wuling EV mengemban tugas menjadi official car partnerdalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Tercatat ada sebanyak 300 unit Wuling EV yang akan mendukung kebutuhan mobilitas selama kegiatan berskala internasional ini berlangsung di bulan November. (riz)

(zend)