Hard News

Diduga Rem Blong, Truk Kontainer Terguling Usai Seruduk Avanza di Simpang Solidaritas Boyolali

Jateng & DIY

27 Juni 2022 10:09 WIB

Truk kontainer bermuatan bijih plastik menabrak mobil Toyota Avanza, diduga karena mengalami rem blong di bundaran Simpang Solidaritas Alun alun Lor Boyolali, Senin (27/06/2022) pukul 08.00 WIB. (Foto: Dok. solotrust.com/jaka)

BOYOLALI, solotrust.com - Peristiwa kecelakaan terjadi di bundaran Simpang Solidaritas Alun alun Lor Boyolali, Senin (27/06/2022) pukul 08.00 WIB. Truk kontainer bermuatan bijih plastik menabrak mobil Toyota Avanza, diduga karena mengalami rem blong.

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) itu, namun minibus mengalami kerusakan pada bagian depan ringsek, sedangkan truk kontainer terguling.



Kronologi kecelakaan berawal saat mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi (Nopol) A1513TT berwarna silver sedang terparkir di pinggir Simpang Solidaritas. Tak lama kemudian muncul truk kontainer warna cokelat bernopol B9033VEH dari arah Semarang menuju Solo.

Menurut keterangan pengemudi Toyota Avanza, Yarno (58), asal Cilegon Banten dari Tamansari, Boyolali dengan tujuan Cilegon Banten Jawa Barat. Saat sampai di Simpang Solidaritas Alun-alun Lor, istri kemudian minta berhenti dan selfi.


"Saya bertiga dari Tamansari akan pulang ke Cilegon. Sampai Simpang Solidaritas, istri saya ngajak berhenti buat foto-foto. Tiba-tiba ada truk kontainer menabrak mobil saya," katanya kepada solotruat.com, Senin (27/06/2022).

Sementara menurut keterangan pengemudi kontainer, Saipul, dirinya dari arah Semarang menuju Solo dan akan melintasi melalui jalur tol. Saat memasuki bundaran, rem mulai tak berfungsi alias blong.

"Sebelum bundaran ini rem sudah mulai tak berfungsi atau blong. Saya mau banting ke kanan sudah tidak bisa lalu di sebelah kiri ada mobil parkir dan menabraknya," ucapnya.

Kejadian lakalantas itu kini tengah ditangani petugas Satlantas Polres Boyolali. (jaka)

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya