Entertainment

Nayeon Anggota Pertama TWICE yang Debut Solo, Rilis Album Im Nayeon

Musik & Film

27 Juni 2022 11:11 WIB

Nayeon TWICE debut solo dengan Im Nayeon. (Foto: Dok. JYP Entertainment)

Solotrust.com - Nayeon menjadi anggota pertama TWICE yang debut solo, hampir tujuh tahun setelah ia debut sebagai girlgroup.

Anggota tertua TWICE itu merilis album solo pertamanya bertajuk Im Nayeon dengan lagu utama Pop! pada 24 Juni 2022.



Menurut keterangan JYP Entertainment, judul album Im Nayeon memiliki arti ganda, yaitu nama lengkap penyanyi itu yakni Im Nayeon, sekaligus pernyataan percaya dirinya bahwa dia adalah Nayeon (Im Nayeon dalam Bahasa Inggris).

Pop! adalah lagu musim panas yang membangkitkan semangat, yang mengingatkan pada gaya musik khas TWICE, dengan ketukan bubblegum yang menyenangkan dan melodi yang adiktif.

Liriknya berkisar tentang menggoda kekasih yang tidak pandai menyembunyikan perasaannya, yang diibaratkan dengan meledaknya hatinya seperti gelembung karena perasaan itu terus tumbuh.

Album ini memiliki enam lagu lain yakni No problem, Love Countdown, Candyfloss, All or Nothing, dan Happy Birthday to You.

Dalam konferensi pers jelang rilisnya album, seperti dikabarkan Yonhap News, Nayeon berbagi tantangan yang ia hadapi dalam debut solonya ini.

"Saya tidak yakin apakah saya bisa berdiri sendiri tanpa delapan rekan grup lainnya. Sebelumnya, saya tidak memiliki banyak kesempatan untuk bernyanyi sendiri dari awal hingga akhir, karena kami memiliki banyak anggota. Jadi, itu sangat sulit," kata penyanyi berusia 26 tahun itu.

Nayeon kemudian berkata bahwa dia belajar bagaimana menyanyikan semua lagu dari awal. Bukan hanya itu, proses pembuatan album debut solonya ini membuatnya menyadari sekali lagi betapa dia menyukai musik.

"Saya pikir secara fisik menantang untuk tampil sendirian, tetapi saya beradaptasi dengan ini juga. Saya merasa seperti saya telah mendorong batas-batas saya melalui pekerjaan ini," kata Nayeon.

Ketika diminta untuk menunjukkan kekuatannya sebagai solois wanita, Nayeon mengatakan bahwa orang-orang berkata bahwa mendengarkan musik TWICE selalu membuat mereka merasa lebih baik, dan dia pun berharap musiknya juga bisa melakukannya.

"Saya berharap untuk melakukan seperti itu kali ini juga," harapnya.

Kemudian saat ditanya apa yang membuatnya merasa paling menyukai dirinya sendiri, dia menjawab, "Saya pikir itu mungkin kepribadian saya yang lugas. Saya berharap sisi seperti itu akan ditunjukkan secara alami ketika saya membawakan lagu itu di atas panggung." (Lin)

(zend)