Entertainment

Killing Old People Club (KO Club), Film Terbaru Sutradara Squid Game Terinspirasi Esai Filsuf Italia

Musik & Film

3 Agustus 2022 22:58 WIB

Sutradara Squid Game Hwang Donghyuk, akan kembali dengan film terbarunya "Killing Old People Club (KO Club)" (Dok. Netflix)

Solotrust.com -Hwang Donghyuk, sutradara Squid Game akan kembali dengan film bertajuk "Killing Old People Club (KO Club)".

Film ini ternyata terinspirasi dari esai seorang filsuf asal Italia bernama Umberto Eco, yang berjudul "How to Pretend to Understanding a Crazy World", yang dimotivasi oleh buku Zygmunt Bauman berjudul "Liquid Modernity".



Dalam wawancaranya dengan Maeil Business Newspaper, Hwang mengatakan bahwa film ini bisa menjadi film distopia brutal yang lebih brutal dari Squid Game, dengan menggarisbawahi tema kemarahan kolektif modernitas yang ekstrem.

"Hari-hari modern telah menjadi cair dan tidak stabil. Orang tidak tahu tentang apa yang mereka suka, tetapi mereka yakin tentang apa yang tidak mereka sukai. Ketidaksukaan dalam bentuk ekstrim diekspresikan dalam kemarahan. Kemarahan ekstrem berkembang menjadi kekerasan ekstrem yang akan divisualisasikan di KO Club," kata Hwang Donghyuk.

Konflik usia dan gender yang semakin dalam akan dibahas dalam film ini dengan cara yang menyindir, seperti ketidaksetaraan dalam kekayaan yang membentuk benang merah dalam erial Squid Game.

"Ramalan Eco telah menjadi kenyataan, dengan konflik ekstrem lintas usia dan gender," kata Hwang Donghyuk. (Lin)

(wd)