Entertainment

Hwang Dong Hyuk Menyesal Bunuh Kang Saebyeok dan Jiyeong di Squid Game

Musik & Film

17 September 2022 16:00 WIB

Karakter Jiyeong dan Saebyeok dalam Squid Game yang mendapat banyak perhatian pemirsa. (Foto: dok. Netflix)

Solotrust.com - Sutradara Squid Game Hwang Dong Hyuk mengaku menyesal telah membunuh karakter Kang Saebyeok dan Jiyeong dalam serial tersebut, yang ternyata begitu dicintai pemirsa.

"Setiap karakter yang disukai pemirsa telah mati dalam serial ini, jadi saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan saat ini. Saya tidak tahu bahwa serial ini akan menjadi sebesar ini! Sejujurnya saya membunuh mereka terlalu cepat, maaf," katanya dalam konferensi media paska kembali dari Emmy Award baru-baru ini.



Dia melanjutkan, "Saya benar-benar ingin membuat mereka kembali dari kematian, jadi saya memiliki banyak hal di kepala saya akhir-akhir ini. Saya ingin menghidupkan kembali Jiyeong tetapi teman dekatnya Saebyeok telah meninggal juga, jadi saya tidak tahu harus berbuat apa."

Jiyeong adalah karakter yang diperankan oleh Lee Youmi, yang memasuki permainan mematikan itu setelah menjalani hukuman karena membunuh ayahnya, yang telah membunuh ibunya, sebagai pembalasan.

Sedangkan Kang Saebyeok, yang diperankan oleh Jung Hoyeon, adalah seorang pembelot Korea Utara yang bergabung dalam permainan untuk membayar broker yang dapat menemukan dan mengambil keluarganya dari Utara.

Jiyeong meninggalkan kesan yang begitu mendalam pada banyak pemirsa karena pengorbanannya untuk Saebyeok sebagai seorang sahabat.

Hwang Dong Hyuk juga berbagi bahwa dia akan memulai syuting Squid Game 2 tahun depan.

"Mungkin akan memakan waktu sekitar dua tahun dari sekarang. Saya kira itu akan keluar pada tahun 2024. Saya awalnya berencana untuk mengerjakan film setelah Squid Game, tapi saya merasa itu akan membuat kesenjangan antara musim pertama dan musim kedua terlalu lebar sehingga saya memutuskan untuk menyelesaikan Game Squid 2 terlebih dahulu," katanya.

Ia dengan bercanda menambahkan, "Ini sebenarnya juga karena saya pikir jika saya menunda produksi terlalu banyak, semua aktor/aktris, termasuk Lee Jung Jae, akan menjadi terlalu tua untuk itu."

Dalam Emmy Awards ke-74 tahun ini, Squid Game memenangkan total enam penghargaan dari 14 nominasi yang diterimanya.

Trofi yang dimenangkan adalah Aktor Utama Luar Biasa untuk Lee Jung Jae, Penyutradaraan Luar Biasa untuk Hwang Dong Hyuk, Aktris Tamu Luar Biasa untuk Lee Youmi, Desain Produksi Luar Biasa untuk Program Kontemporer Narasi (Satu Jam atau Lebih), Efek Visual Khusus Luar Biasa dalam Single Episode dan Performa Stunt Luar Biasa. (Lin)

(zend)