Serba serbi

Ternyata Ini Arti Dari Emoji Tiga Monyet

Serba serbi

20 Agustus 2022 14:30 WIB

Three Wise Monkey emoji yang memiliki makna mendalam.

Solotrust.com – Pada aplikasi perpesanan sering kali terdapat emoji dari tiga monyet yang terlihat di deret keyboard yang berisikan emoji. Satu monyet terlihat menutup kedua mata, satu monyet terlihat menutup kedua kuping dan satu monyet sednag menutup mulutnya.

Bukan tidak ada maksudnya emoticon dari ketiga monyet tersebut. Menurut sejarahnya ketiganya berasal dari ukiran abad ke-17 yang terdapat di atas pintu kuil Tōshō-gū yabg diukir oleh Hidari Jigoro.



Ketiganya pun mempunyai arti masing-masing dan berbeda dari tangkapan orang-orang selama ini.

Dilansir dari Emojipedia ketiganya merupakan lambang yang disebut dengan Three Wise Monkeys yang mempunyai arti berbeda satu dengan yang lainnya.

" 🙈 Mizaru, see - no -evil (menjaga pandangan), 🙉 Kikazaru, hear - no - evil (menjaga pendengaran) dan 🙊 Iwazaru - Speak no evil (menjaga mulut)" tulisnya.

Three Wise Monkeys merupakan pepatah Jepang yang menggambarkan kebaikan dan mempunyai arti tidak melihat kejahatan, tidak mendengar kejahatan serta tidak berbicara kejahatan.

Ketiganya masuk menjadi bagian dari Unicode 6.0 pada tahun 2010 lalu kemudian ditambahkan ke dalam Emoji 1.0 pada tahun 2015.(dd)

(zend)