Hard News

Warga Solo Terima BLT BBM Tahap Pertama, Teguh Prakosa: Targetnya September Harus Selesai

Jateng & DIY

8 September 2022 18:45 WIB

Wakil Walikota Solo Teguh Prakosa saat memantau penyaluran dana BLT BBM di Kantor Pos Besar Surakarta (Foto: Dok, solotrust.com/rka)

SOLO, solotrust.com - Warga Solo mulai terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) pertama yang diberikan di Kantor Pos Besar Solo, Kamis (8/9).

Kepala Kantor Pos Besar Solo, Muhammad Syarkawi di sela penyalurannya mengatakan para penerima memperoleh BLT BBM dan sembako sebesar Rp500 ribu.



"Total bantuan Rp500 ribu. Rp300 ribu BLT BBM, Rp200 ribu Sembako dalam jangka 2 bulan. Ini batch pertama," ujarnya.

Pencairan dana bantuan pertama tersebut untuk keluarga penerima manfaat dari dua wilayah, yaitu Kelurahan Kauman dan Kelurahan Kampung Baru. Setelah itu, nantinya akan dilanjut di kantor kelurahan terdekat.

"Perdana ini di kantor pos, setelah ini kemudian akan dilanjut di kantor kelurahan terdekat," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Wali Kota Surakarta, Teguh Prakosa ia mengatakan jika nantinya kantor pos akan mendekatkan diri pada wilayah terdekat.

"Di kantor pos ini hanya sehari untuk pembukaan, besok seperti tahun-tahun yang lalu, kantor pos mendekatkan diri pada wilayah, maka tempatnya di kelurahan," ujarnya.

Ia berharap pula jika dana bantuan ini akan segera selesai akhir bulan ini.

"Harapannya besok teman-teman kantor pos sudah menyebar semua sesuai dengan jadwal. Targetnya September harus selesai, dalam rentan 4 bulan," pungkasnya. (ant/rka)

(zend)