Hard News

Tak Hafal Pancasila, Ketua DPRD Lumajang Mundur

Sosial dan Politik

13 September 2022 00:25 WIB

Ilustrasi (Foto: Dok. Istimewa/setkab.go.id)

Solotrust.com - Ketua DPRD Lumajang, Anang Akhmad Syaifuddin mengundurkan diri, menyusul beredarnya video viral dirinya tak hafal Pancasila.

"Ini benar-benar dari pikiran dan hati saya karena bagi saya mungkin tidak salah orang tidak hafal Pancasila, tapi itu tidak pantas dilakukan oleh seorang ketua DPRD Kabupaten Lumajang. Terima kasih," ucapnya pada awak media di Kantor DPRD Lumajang, Senin (12/09/2022), dikutip dari sebuah sumber.



Anang Akhmad Syaifuddin beralasan pengunduran dirinya demi menjaga marwah DPRD.

Momen Anang Akhmad Syaifuddin tak hafal Pancasila terekam saat menerima aksi unjuk rasa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lumajang pada 7 September 2022. Demonstrasi digelar untuk menolak keputusan pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).

Saat menemui sejumlah mahasiswa peserta aksi, para ketua dewan diminta membacakan Pancasila. Namun, Ketua DPRD Lumajang, Anang Akhmad Syaifuddin tak hafal bunyi sila keempat Pancasila. Sempat diulangi, ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu pun tak kunjung hafal.

Video Anang Akhmad Syaifuddin tak hafal Pancasila itu lantas diunggah di media sosial dan menjadi viral. Banyak netizen melontarkan kritikan atas hal tersebut. Mereka menyayangkan sosok wakil rakyat tak hafal Pancasila. (and/dd)

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya