Entertainment

Menarik! BLACKPINK Pakai Sampel Musik Klasik di Lagu Shut Down

Musik & Film

16 September 2022 15:05 WIB

Jisoo BLACKPINK dalam teaser MV Shut Down. (Foto: Dok. YG Entertainment)

Solotrust.com - BLACKPINK akan segera comeback dengan Shut Down, lagu utama dari album keduanya Born Pink. Pada 14 September, teaser lagu tersebut telah diunggah YG Entertainment. Ada yang berbeda kali ini, karena lagu itu memakai sampel musik klasik.

Lagu yang diciptakan Teddy dan 24 itu memakai sampel La Campanella milik Niccolò Paganini, atau yang diterjemahkan sebagai "the Little Bell" dalam bahasa Inggris.



La campanella secara luas dianggap sebagai salah satu karya paling sulit yang pernah ditulis untuk piano.

Dalam keterangannya, YG Entertainment mengatakan sampel ini memaksimalkan aura gelap dan misterius yang ingin ditunjukkan dalam comeback kali ini.

Shut Down sendiri digambarkan akan menyuguhkan harmoni ketukan hip hop klasik dan trendi dengan melodi yang adiktif.

Di atas irama yang misterius namun trendi itu, Rose menyanyikan lirik Keep watch me Shut it Down. Suara intens yang meledak dengan meningkatnya ketegangan menciptakan harmoni yang indah.

Visual BLACKPINK dalam teaser pun menarik perhatian. Rose memberikan kesan bebas saat mengendarai mobil. Jennie mengenakan kemeja hitam menatap lurus ke kamera dengan matanya yang karismatik. Jisoo tampil dengan suasana hip-hop yang menampilkan pesonanya. Sedangkan Lisa yang muncul di tengah hujan lebat memperlihatkan aura girl-crushnya yang khas.

Album ini akan dirilis pada tanggal 16 September mendatang. Mereka kemudian akan menggelar tur dunia, yang dimulai dengan Seoul pada tanggal 15 dan 16 Oktober di Seoul Olympic Park KSPO Dome.

Jakarta pun masuk dalam tur BLACKPINK kali ini. Jennie cs akan menyapa Blink Indonesia pada 11 Maret 2023. (Lin)

(zend)