Hard News

Kondisi Korban Kecelakaan Imogiri Memprihatinkan, Bambang Harap Bantuan Dermawan

Jateng & DIY

17 September 2022 15:56 WIB

Kondisi korban kecelakaan bus wisata di Imogiri beberapa waktu lalu memprihatinkan, emngharapkan uluran tangan dermawan. (Foto: Dok. Solotrust.com/nas)

SUKOHARJO, solotrust.com - Simpati untuk Bambang, bantuan untuk korban selamat kecelakaan bus wisata di Imogiri Bantul mulai mengalir. Terakhir komunitas PSC, Favehotel, relawan SABER bersama Camat dan Kapolsek Polokarto memberikan bantuan langsung kepada keluarga Bambang.

"Kami pagi ini diteman dari rekan komunitas memberikan bantuan, sebelumnya perhatian juga sudah diberikan oleh pemkab, namun kami tidak berhenti di situ untuk pak Bambang kami masih mengupayakan bantuan dari pihak lainya," ungkap Camat Polokarto, Heri Mulyadi, Jumat (16/9)



Koordinator kegiatan, dr. Kunari Mahanani menyampaikan kondisi Bambang sangat memprihatinkan. Ia mengalami cidera otak dan kelumpuhan permanen. Biaya yang dibutuhkan dalam seminggu nilainya lebih dari Rp1 juta.

"Ini butuh perawatan khusus, di sisi lain pak Bambang ini sebelumnya jadi tulang punggung keluarga, sehingga kami berharap berawal dari kegiatan baksos pagi ini akan menyusul dermawan lain    ya untuk membantu pak Bambang," harap kunari.

Tukimin, Salah satu kerabat pak Bambang menyampaikan, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mengandalkan penghasilan dari ayah pak Bambang. Itu pun belum bisa mencukupi untuk biaya perawan dan memenuhi kebutuhan sehari hari.

"Yang dibutuhkan itu pampers, setiap seminggu sekali juga harus rutin kontrol ke rumah sakit, kalau ditotal semua ya lebih dari Rp1,5 juta," jelasnya. (nas)

(zend)