Serba serbi

21 Tahun Bela Persija, Ismed Sofyan Ucapkan Perpisahan di Depan Ribuan The Jakmania

Olahraga

19 September 2022 22:52 WIB

Ismed Sofyan menyapa The Jakmania saat perpisahan dengan Persija Jakarta, Sabtu (17/9) lalu. (Foto: Instagram/@persija)

BEKASI, solotrust.com - Legenda Persija Jakarta, Ismed Sofyan mengucapkan perpisahan di depan ribuan The Jak Mania yang memadati Stadion Patriot Candrabaga, Kota Bekasi, usai laga Persija melawan Madura yang berlangsung pada Sabtu (17/09/2022) malam lalu.

Pria kelahiran Aceh itu resmi mengakhiri kebersamaannya dengan Tim Macan Kemayoran yang sudah tejalin 21 tahun lamanya.



Pada perpisahan itu, Ismed Sofyan nampak menggenakan pakaian serba hitam. Ia ditemani istrinya, Nurul Fariza yang dinikahi 2021 silam untuk mengelilingi stadion dan mengucapkan kata-kata perpisahan dari tengah lapangan.

"Sebelumnya saya minta maaf, sudah 21 tahun saya ada di tim ini, banyak cerita, banyak sejarah, banyak air mata, sama-sama kita jalani bersama," kata Ismed Sofyan disambut tepuk tangan riuh ribuan The Jakmania, Sabtu malam lalu.

Pada momen haru itu, Ismed Sofyan nampak menahan air matanya. Ia mengaku melewati banyak suka-duka bersama tim ibu kota itu.

"Malam ini saya memohon pamit dari tim ini," ucapnya.

Sebelumnya, sepekan lalu Ismed Sofyan sempat mengucapkan perpisahan di akun Instagram @ismedsofyan14. Dalam postingan itu, Ismed Sofyan menjelaskan dirinya sudah tak lagi berstatus sebagai pemain Persija sejak 11 Agustus.

Ismed Sofyan mengungkapkan, ia tak gantung sepatu alias pensiun sebagai pemain sepak bola di tim yang telah dibelanya 21 tahun itu. Pemain kelahiran 1979 ini meminta maaf kepada The Jakmania lantaran hal tersebut.

"Sekali lagi, saya minta maaf, saya tidak bisa pensiun di tim ini," pungkasnya.

Sementara itu, selama membela Persija, Ismed Sofyan turut mengantarkan Macan Kemayoran menjadi juara Liga 1 pada 2018 lalu. Saat itu, ia didapuk sebagai kapten tim yang mengangkat trofi liga terakhir berhasil direngkuh Persija.

Selain itu, Ismed Sofyan juga menjadi salah satu pemain yang bertahan saat Persija menghadapi polemik dualisme pada periode 2012 lalu. Sejumlah pemain juga turut mengomentari perpisahan Ismed Sofyan.

"All the best Ismed!" tulis eks Juventus dan Persija, Marco Motta di postingan Ismed Sofyan.

"One&only! Legend," kata mantan striker Persija, Marko Simic di postingan yang sama.

Tak hanya itu, tokoh-tokoh hiburan Tanah Air juga turut larut dalam perpisahan Ismed Sofyan.

"Barakallah, sukses dan sehat selalu," tulis aktor Teuku Wisnu.

"Legend," tulis presenter Ibnu Jamil singkat. (dks)

(and_)