Hard News

Disinggung Jadi Cagub DKI Jakarta, Hendi: Itu Ranah Pimpinan Partai, Terutama Ketua Umum

Sosial dan Politik

23 September 2022 14:10 WIB

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menjelaskan hasil pertemuan dengan rombongan Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Rabu (22/9). (Foto: Dok. Solotrust.com/fj)

SEMARANG, solotrust.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi enggan menanggapi serius terkait pernyataan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono ketika kemungkinan dirinya akan jagokan menjadi Calon Gurbernur DKI Jakarta.

Ia menilai hal tersebut perbincangan bagi pimpinan-pimpinan partai, terutama Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.



"Wilayah-wilayah itu adalah wilayah-wilayah pimpinan partai, terutama ibu ketua umum (PDI Perjuangan)," ungkapnya kepada wartawan, Rabu (21/9).

Wali kota yang akrab disapa Hendi itu menyampaikan tidak mau masuk dalam ranah tersebut. Ia menepis dan mengatakan akan melakukan yang terbaik apa yang sudah menjadi tugasnya sebagai Wali Kota Semarang.

"Ditugaskan sebagai Wali Kota, pie carane (bagaimana caranya-red) menjadi wali kota yang baik, ditugaskan menjadi ketua DPC, bagaimana menjadi ketua DPC yang baik, selebihnya tidak udah berandai-andai," paparnya.

Kemudian ia menjelaskan dalam berpartai, ia mempunyai pimpinan yang memiliki pemikiran strategis. Namun ketika mendapat amanah dari pimpinan maka ia akan sukseskan.

Mengenai kunjungan dari rombongan fraksi PDI Perjuangan itu, ia mengatakan senang terhadap silaturahmi dari para seniornya itu. Ia berharap apa yang menjadi perbincangan dan diskusi kali ini bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik di wilayahnya masing-masing.

"Tadi sharing mengenai beberapa hal mengenai penataan wilayah, kita welcome senang kedatangan senior-senior, mudah-mudahan hasil silaturahmi bisa membawa dampak positif," pungkasnya. (fj)

(zend)