Ekonomi & Bisnis

KCP Bank Jateng Jatipuro Diresmikan, Dukung Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Ekonomi & Bisnis

26 September 2022 22:31 WIB

Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan pengarahan dan sambutan atas peresmian KCP Bank Jateng, Jatipuro, Senin (26/09/2022). (Foto: Dok. Istimewa/karanganyarkab.go.id)

KARANGANYAR, solotrust.com – KCP Bank Jateng Jatipuro diresmikan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Senin (26/09/2022) pagi. Peresmian kantor bank ini diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

Melansir laman resmi Kabupaten Karanganyar, karanganyarkab.go.id, Direktur Dana, Jasa dan UMKM Bank Jateng, Irianto Harko Saputro, menyebutkan per hari ini KCP Bank Jateng Jatipuro resmi menempati gedung baru dengan status milik sendiri.



Dirinya juga menyebutkan, Bank Jateng mendapat dukungan operasional pemerintah Kabupaten Karanganyar melalui kerja sama dengan hadirnya pelayanan Cash Management System (CMS) dari Bank Jateng dan pemerintah daerah (Pemda), BPKD, SP2 Online, kerja sama pihak ketiga dengan buku tabungan, credit personal loan, house to house dengan RSUD, PDAM, penerimaan pajak bumi dan bangunan hingga peningkatan pajak daerah.

Melalui peresmian KCP Bank Jateng Jatipuro, Irianto Harko Saputro berharap tahun ini dapat lebih berkomitmen terhadap pertumbuhan ekonomi, khususnya melalui berbagai usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang mendukung.

“Covid-19 selama ini cukup berimbas. Kami merasakan, khususnya yang di direktur yang membidangi UMKM. Jadi kami sadar dua tahun kemarin cukup berat, tetapi saat ini perekonomian mulai bangkit,” kata dia.

Melalui peresmian tersebut, Bupati Karanganyar, Juliyatmono berharap Bank Jateng bisa terus berkembang dan memberikan dampak positif terhadap perekonomian.

Peresmian KCP Bank Jateng Jatipuro dilakukan Bupati Juliyatmono dengan pemotongan rangkaian bunga melati dan penandatanganan prasasti. (mon)

(and_)