Entertainment

Netflix Konfirmasi Hellbound Season 2

Musik & Film

27 September 2022 12:45 WIB

Hellbound akan kembali dalam season 2. (Foto: Netflix)

Solotrust.com - Netflix telah mengkonfirmasi bahwa serial thriller horor Korea Selatan terkenal Hellbound (2021) akan kembali untuk season kedua.

"Penggemar dapat menantikan Season 2 mengeksplorasi tema kematian, dosa, dan keadilan dengan skala dan kedalaman yang lebih besar," kata perusahaan itu dalam siaran pers, seperti dilansir Yonhap News Sabtu (24/9).



Enam bagian dari season pertamanya menampilkan makhluk gaib yang muncul entah dari mana untuk mengutuk orang ke neraka dan kelompok agama yang berkembang di tengah orang-orang yang mencari jawaban di tengah kekacauan yang terjadi.

Serial ini sebelumnya memuncaki chart acara TV terpopuler Netflix. Menurut data dari perusahaan analitik streaming FlixPatrol, sehari setelah premier globalnya pada 19 November 2021, serial itu menempati posisi pertama karena menjadi acara yang paling banyak ditonton di 24 negara, termasuk Korea Selatan, Belgia, Vietnam dan Meksiko.

Serial ini juga berada di peringkat kedua di Prancis dan India, dan ketiga di Amerika Serikat, Jerman dan Kanada. Serial ini menggeser Squid Game yang saat itu telah lama mempertahankan posisi teratas.

Ditulis dan disutradarai oleh Yeon Sang Ho yang sebelumnya menggarap Train to Busan (2016), Hellbound didasarkan pada webtoon berjudul Hell karya oleh Yeon, yang terbit pada 2019. Season kedua akan kembali disutradarai oleh Yeon dan ditulis bersama oleh Choi.

Dalam konferensi pers online pada perilisan season pertamanya, sutradara Yeon mengatakan bahwa dia ingin mengangkat tema clash of beliefs atau "benturan kepercayaan" dalam masyarakat, dimana orang bertanya-tanya tentang keilahian dan menciptakan agama dan filosofi mereka sendiri tentang surga, neraka, dan malaikat.

"Semua karakter 'Hellbound' adalah orang-orang biasa yang bisa dengan mudah kita temukan di sekitar kita tetapi memiliki keyakinan yang berbeda. Dalam setting ekstrim ini, saya mencoba untuk menunjukkan berbagai orang yang memiliki pemikiran dan keyakinan yang berbeda," katanya.

Dalam serial itu aktor Yoo Ah In berperan sebagai Jung Jin Soo.

"Jin Soo tidak menyebut dirinya pemimpin agama tetapi menyebut dirinya seorang peneliti yang melihat secara mendalam ke dalam keadaan misterius. Saya pikir Jin Soo adalah orang yang mencoba menertibkan dunia yang kacau", kata Yoo terkait perannya.

Yoo Ah In juga mengatakan dia terpesona oleh universe Yeon yang diciptakan dalam Hellbound.

"Kata 'hell/neraka' begitu kuat sehingga saya terperangkap olehnya. Saya suka cerita ini berbicara tentang neraka yang tidak banyak ditangani oleh film atau serial TV," komentar Yoo. (Lin)

(zend)