Entertainment

Kreator Train to Busan Garap Hellbound, Angkat Tema "Clash of Beliefs"

Musik & Film

23 November 2021 12:56 WIB

Yoo Ah In berperan sebagai Jung Jin So, kepala agama baru di serial "Hellbound" (Dok. Netflix)

Solotrust.com -Yeon Sang Ho, kreator film thriller zombie "Train to Busan" menggarap film distopia "Hellbound", yang akan segera tayang di Netflix. Cerita ini didasarkan pada webtoon berjudul "Hell", yang ditulis dan digambar oleh Yeon dan dirilis pada tahun 2019.

Dalam konferensi pers online pada hari Selasa (16/11/2021), sebagaimana dikabarkan Yonhap News, sutradara Yeon mengatakan bahwa dia ingin mengangkat tema "clash of beliefs" atau "benturan kepercayaan" dalam masyarakat, dimana orang bertanya-tanya tentang keilahian dan menciptakan agama dan filosofi mereka sendiri tentang surga, neraka, dan malaikat.



"Semua karakter 'Hellbound' adalah orang-orang biasa yang bisa dengan mudah kita temukan di sekitar kita tetapi memiliki keyakinan yang berbeda. Dalam setting ekstrim ini, saya mencoba untuk menunjukkan berbagai orang yang memiliki pemikiran dan keyakinan yang berbeda," katanya.

Dia mengatakan makhluk gaib, yang datang dari neraka dan dengan kejam membunuh orang yang diketahui menerima wahyu ilahi untuk dihukum, melambangkan kekerasan oleh mayoritas terhadap individu.

"Di balik makhluk-makhluk itu, ada ketakutan dan kengerian akan kekerasan massal. Saya berharap orang-orang akan berpikir tentang masyarakat kita dan keragaman ideologis setelah menyaksikan bentrokan keyakinan individu," tambahnya.

Dalam serial itu aktor Yoo Ah In berperan sebagai Jung Jin So, kepala agama baru yang karismanya yang kuat menarik banyak pengikut yang bersemangat dan radikal yang percaya bahwa fenomena supernatural adalah wahyu dari dewa.

"Jin Soo tidak menyebut dirinya pemimpin agama tetapi menyebut dirinya seorang peneliti yang melihat secara mendalam ke dalam keadaan misterius. Saya pikir Jin Soo adalah orang yang mencoba menertibkan dunia yang kacau", kata Yoo.

Yoo Ah In juga mengatakan dia terpesona oleh "universe" Yeon yang diciptakan dalam "Hellbound". "Kata 'hell/neraka' begitu kuat sehingga saya terperangkap olehnya. Saya suka cerita ini berbicara tentang neraka yang tidak banyak ditangani oleh film atau serial TV," kata Yoo terkait serial dengan enam bagian itu.(Lin)

(WD)

Berita Terkait

Berita Lainnya