Hard News

HUT TNI, Kodim Karanganyar Salurkan Ratusan Paket Sembako

TNI / Polri

07 Oktober 2022 16:52 WIB

Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andry Army Yudha Ardhitama saat membagikan sembako ke penerima bantuan di Makodim Karanganyar, Jumat (07/10/2022)

KARANGANYAR, solotrust.com - Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI, Kodim 0727/Karanganyar membagikan ratusan paket sembako kepada warakawuri, veteran prajurit, dan eks narapidana teroris (Napiter) di wilayah Kabupaten Karanganyar. Kegiatan bakti sosial (Baksos) ini digelar di Makodim setempat, Jumat (07/10/2022).

Usai penyaluran bantuan, Dandim 0727/Karanganyar, Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, mengatakan kegiatan bakti sosial ini, selain untuk memeriahkan HUT ke-77 TNI juga meringankan beban perekonomian para penerima bantuan.



Pihaknya menyebut, kebanyakan veteran prajurit atau keluarganya dan warakawuri bukan dari keluarga kaya. Sasaran lain pemberian paket sembako adalah eks napiter lantaran mereka berada di bawah pengawasan negara. Adanya pendampingan dan bantuan materi diharapkan bisa menyemangati para eks napiter agar bisa kembali berkarya dan diterima masyarakat.

Dalam kegiatan baksos ini, Kodim 0727/Karanganyar menyerahkan 200 paket sembako ke jajaran Kodim di wilayah 17 Koramil di Karanganyar.

"Bantuan inj supaya bisa membantu masyarakat sambil mengisi kegiatan dalam rangka HUT ke-77 TNI," kata Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama.

Pihaknya sengaja memberikan bantuan sembako karena merupakan bahan makanan pokok paling dibutuhkan masyarakat.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan masih terdapat rangkaian kegiatan dalam rangka HUT TNI. Agenda paling dekat adalah sepeda santai dan senam bersama diikuti ribuan peserta di alun-alun Karanganyar, Minggu (09/10/2022) lusa.

Sementara itu, salah satu eks napiter asal Kendal yang kini berdomisili di Kecamatan Colomadu, Eko Purwanto, menyampaikan apresiasi ke Kodim 0727/Karanganyar yang selalu melibatkan dirinya dalam berbagai kegiatan.

“Kami mengucapkan terima kasih karena telah mendampingi. Ini sangat berarti karena kami merasa diterima kembali di masyarakat,” ucapnya.

Tercatat ada sebanyak 15 eks napiter di Kabupaten Karanganyar. Adapun dari jumlah itu, 12 di antaranya berdomisili di Kecamatan Colomadu. Mereka dihadirkan untuk menerima bantuan sembako sekaligus mengikrarkan janji setia Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (joe)

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya