Hard News

Tak Kuat Nanjak Minibus Masuk Jurang, 8 Orang Tewas

Jateng & DIY

22 November 2022 07:54 WIB

Petugas tengah melakukan evakuasi terhadap korban.

WONOGIRI, solotrust.com- Sebuah minibus mengalami kecelakaan di Dusun Kepuh Wetan, Desa Bumiharjo, Nguntoronadi Senin (21/11/2022) malam. 
 
Minibus berplat nomor AD-1684-BG itu membawa rombongan tilikan bayi. Sejumlah penumpang dikabarkan meninggal dunia di lokasi kejadian.
"Peristiwa terjadi sekitar pukul 20.30," tandas Camat Nguntoronadi, Endrijo Raharjo.
 
Menurutnya, rombongan korban yang mengalami kecelakaan itu berasal dari Dusun Bendungan, Desa Kulurejo Kecamatan Nguntoronadi. 
 
Jumlah rombongan dalam bus nahas tersebut sekitar 40 orang. Peristiwa itu bermula saat bus akan menanjak ke jalan raya. 
 
"Saat menanjak bus itu tidak kuat lalu masuk jurang," jelasnya. 
 
Akibatnya sejumlah penumpang dikabarkan mengalami luka, bahkan diantaranya meninggal dunia. Korban luka, dilarikan ke RS Hermina juga RSUD dr Soediran Mangun Sumarso. 
 
Ditemui di lokasi kejadian, Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto mengatakan pihaknya belum bisa memastikan penyebab kecelakaan hingga menimbulkan korban meninggal, Kapolres menerangkan anggotanya masih melakukan olah TKP. 
 
Lokasi jatuhnya bus memang tepat di dekat tanjakan yang cukup curam. Lokasi kejadian juga gelap, diduga Bus tak kuat menanjak hingga terguling. 
 
 
Kepala Jaga RS Hermina wonogiri Triastuti mengatakan, korban kebanyakan meninggal akibat terbenam di dalam air. Hal itu ditandai tidak adanya luka sobek yg menonjol akibat bentaran benda keras. 
 
Bus hingga pukul 22.50 WIB masih berada di jurang. Sementara Polisi masih melakukan olah TKP. (Noto)

(Wd)