Hard News

Selawat Bareng Gus Ali Gondrong, Ribuan Umat Muslim Banjiri Lapangan Harjosari

Jateng & DIY

30 Desember 2022 14:36 WIB

Gus Ali Gondrong saat memimpin acara selawat di Lapangan Harjosari Bejen Karanganyar kota, Kamis (30/12/2022) malam.

KARANGANYAR, solotrust.com - Ribuan umat muslim larut dalam gema selawat bersama Gus Ali Gondrong, Kamis (29/12/2022) malam. Acara digelar anggota DPR RI Paryono ini dipusatkan di lapangan Harjosari Bejen, Kecamatan/Kabupaten Karanganyar.

Para jemaah telah memenuhi lapangan Harjosari Bejen sejak pukul 19.00 WIB. Mereka datang dari berbagai daerah.



Kendati di wilayah Kabupaten Karanganyar sebelumnya sempat diguyur hujan, namun hal itu tak menyurutkan semangat para jemaah menghadiri acara selawat. Kegiatan ini sendiri dihelat dalam rangka mengakhiri 2022 dan menyongsong Tahun Baru 2023.

Anggota DPR RI Paryono mengatakan, acara selawat sebagai bentuk syukur terhadap Allah Subhanahu wa Ta’ala atas segala nikmat yang diberikan kepada umat-Nya.

"Mengawali Tahun Baru 2023 dengan doa dan mengakhiri tahun ini juga dengan doa, karena itu kita berselawat bersama-sama," ucap Paryono.

“Semoga dengan selawatan ini Kabupaten Karanganyar akan diberi keberkahan, ketenteraman, ketenangan, kemudahan, dan keberkahan,” tambahnya.

Paryono juga mengajak seluruh warga untuk senantiasa menjaga ketenteraman dan semangat kegotongroyongan di lingkungannya masing-masing.

Sementara itu, Gus Ali Gondrong menyampaikan pesan agar umat Muslim senantiasa berselawat dan optimistis menghadapi tantangan tahun depan. Kendati 2023 dinilai merupakan tahun berat dengan ancaman resesi dunia, namun ia mengajak masyarakat untuk tetap optimistis.

"Saat ini perbanyaklah selawat dan memanjatkan doa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dan kita harus optimistis dalam menyambut tahun baru 2023 besok," seru dia. (joe)

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya