Ekonomi & Bisnis

Teleperformance Indonesia Hadir di Solo, Tingkatkan Layanan Bisnis Terintegrasi untuk Industri Digital Nasional

Ekonomi & Bisnis

6 Maret 2023 14:55 WIB

Teleperformance Indonesia resmi membuka kantor cabang baru kelima di Kota Solo, tepatnya di lantai basement Solo Grand Mall (SGM). Peresmian kantor cabang ini dilakukan CEO Teleperformance Indonesia Michael Wullur, Kamis (02/03/2023). (Foto: Dok. Istimewa)

SOLO, solotrust.com - Teleperformance Indonesia resmi membuka kantor cabang baru kelima di Kota Solo, tepatnya di lantai basement Solo Grand Mall (SGM). Peresmian kantor cabang ini dilakukan CEO Teleperformance Indonesia Michael Wullur, Kamis (02/03/2023). Acara peresmian dihadiri jajaran pemerintahan Kota Solo serta perwakilan manajemen Solo Grand Mall.

Teleperformance Indonesia sendiri adalah bagian dari Teleperformance Group, perusahaan global terkemuka dalam layanan bisnis terintegrasi secara digital (Digital Integrated Business Services) dan melayani berbagai perusahaan besar di dunia dengan latar belakang industri berbeda-beda.



CEO Teleperformance Indonesia, Michael Wullur, mengatakan peresmian kantor Teleperformance Indonesia Cabang Solo merupakan wujud komitmen Teleperformance Indonesia untuk dapat mengembangkan talenta-talenta digital di berbagai daerah di Indonesia, termasuk di Kota Solo.

Saat ini Teleperformance Group memiliki jaringan di 88 negara di dunia dengan jumlah keseluruhan karyawan sebanyak 420 ribu, termasuk di Indonesia

“Teleperformance Indonesia telah berdiri sejak tahun 2003 dan berkantor pusat di Menara BP Jamsostek, Jakarta. Di Solo sendiri kami sudah hadir sejak Juni 2021, dimulai dengan 40 orang dan berkembang hingga lebih dari 350 orang karyawan yang men-support dari Kota Solo," kata Michael Wullur dalam siaran pers diterima solotrust.com, Senin (06/03/2023).

"Saat ini jumlah karyawan kami sudah ada sekitar 550 orang lebih. Kami juga memiliki dua orang karyawan berkebutuhan khusus karena di Teleperformance kami menjunjung tinggi nilai keberagaman tanpa membeda-bedakan," tambahnya.

Michael Wullur berharap, keberadaan kantor operasional di Solo dapat membantu mempercepat upaya Teleperformance Indonesia dalam melakukan layanan co-sourcing dengan klien di Indonesia, serta meningkatkan kapasitas talenta digital di Kota Bengawan melalui berbagai pelatihan.

"Tentunya akan memberikan tambahan lapangan pekerjaan serta kesempatan untuk berkarier bagi para lulusan baru di lebih dari 42 universitas yang ada di Solo maupun dari kota terdekat lainnya,” imbuh dia. 

Sejak berdiri di Indonesia 20 tahun lalu, komitmen jangka panjang Teleperformance Indonesia tetap sama, yakni untuk mengubah, mengembangkan, dan meningkatkan skala bisnis, baik mikro maupun makro lintas industri di Indonesia. 

“Kehadiran cabang baru Teleperformance Indonesia di Solo menjadi bukti komitmen kami untuk menyerap tenaga kerja profesional di Solo dan mendukung pemerintah setempat dengan konsep smart city. Site ini sangatlah tepat karena berpeluang mendapatkan SDM (sumber daya manusia) profesional guna menunjang pelayanan terbaiknya kepada mitra pelaku bisnis digital di Indonesia,” tutup Michael Wullur.

Dalam kegiatan peresmian ini turut dihadiri jajaran pemerintah Kota Solo, di antaranya Kepala Dinas Tenaga Kerja Widyastuti Pratiwiningsih, Kepala Dinas Perdagangan Heru Sunardi, Kepala Bidang Teknologi dan Informatika Diskominfo Taufan Redina, dan jajaran kepolisian.

Kabid Teknologi dan Informatika Diskominfo Kota Solo, Taufan Redina mengapresiasi perkembangan Teleperformance yang pesat di Indonesia dan dapat berdampak baik untuk pertumbuhan ekonomi, penambahan lapangan kerja secara optimal, dan menghadirkan kemajuan teknologi digital sejalan dengan program Solo Smart City.

“Pemerintah Kota Solo turut mendukung Teleperformance Indonesia bisa terlibat langsung menjadi bagian untuk program Solo Smart City yang memiliki fokus pada tiga prioritas, yakni vaksinasi, adopsi platform digital, serta pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan pengembangan usaha melalui teknologi digital,” paparnya.

Teleperformance juga dapat menjadi contoh perusahaan di Kota Solo yang mampu memberikan fasilitas baik dan menjunjung tinggi kenyamanan karyawan dalam bekerja. Teleperformance di Indonesia terbukti merupakan perusahaan yang tiga kali berturut-turut memegang sertifikat Great Place to Work

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya