Hard News

Jalin Keakraban, Kemenkumham Jateng Latihan Menembak Bersama

Jateng & DIY

18 Mei 2023 22:00 WIB

Jajaran Kemenkumham Jawa Tengah (Jateng) menggelar latihan menembak bersama di lapangan tembak Akademi Kepolisian (Akpol), Kamis (18/05/2023). (Foto: Dok. Istimewa)

SEMARANG, solotrust.com - Jajaran Kemenkumham Jawa Tengah (Jateng) menggelar latihan menembak bersama di lapangan tembak Akademi Kepolisian (Akpol), Kamis (18/05/2023).
 
Kegiatan ini diikuti Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A Yuspahruddin, para kepala divisi, pejabat administrator dan pengawas kantor wilayah.
 
Turut hadir pula kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se eks-Karesidenan Semarang dan kepala UPT Imigrasi se- Jawa Tengah.
 
Dalam latihan ini, pengarahan dan praktik menembak dipimpin langsung Kompol Edi Widagdo dan beberapa instruktur dari jajaran Akpol. 
 
Sementara itu, senapan api dipergunakan berjenis HS-9 dan dibekali sepuluh peluru.
 
Dalam beberapa kesempatan insan pengayoman Jateng terlihat mahir menggunakan senjata api. Dalam percobaan dua sesi, sebagian peserta berhasil mengenai sasaran dengan tepat.
 
Diketahui, latihan kali ini untuk meningkatkan keterampilan dan kemahiran menembak jajaran Kemenkumham Jawa Tengah.
 
Selain itu, menurut Kadiv Keimigrasian Wishnu Danu Fajar, kegiatan ini juga untuk mengingatkan kembali keahlian yang dipunyai setelah lama tidak diasah. 
 
"Tidak usah tegang, kita sekaligus refresing dari kegiatan yang padat," tutupnya dalam siaran pers diterima solotrust.com.

(and_)