Hard News

Anggota Satlantas Polres Sukoharjo Kena Operasi Gaktiplin

TNI / Polri

12 Juni 2023 16:01 WIB

Sie Propam Polres Sukoharjo Polda Jawa Tengah menggelar operasi penegakan, penertiban dan disiplin (Gaktiplin) terhadap anggota Sat Lantas Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, solotrust.com – Sie Propam Polres Sukoharjo Polda Jawa Tengah menggelar operasi penegakan, penertiban dan disiplin (Gaktiplin) terhadap anggota Sat Lantas Polres Sukoharjo. Kegiatan operasi ini meliputi kelengkapan surat-surat, kelengkapan pakaian seragam dinas kepolisian (Gampol), dan sikap tampang setiap anggota.

Kasi Propam AKP Siswanto mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, mengatakan kegiatan ini dilakukan guna meminimalisasi pelanggaran dilakukan anggota polres, baik sikap tampang maupun kelengkapan surat-surat, seperti KTP, KTA, surat izin memegang senjata api (SIMSA), SIM, dan STNK.



“Kali ini kami lakukan pemeriksaan kepada anggota Sat Lantas, baik di unit pelayanan maupun di lapangan,” kata AKP Siswanto.

Dalam pemeriksaan ini ada dua personel Sat Lantas yang sikap tampang berupa rambut masih kurang rapi, sehingga dimintai keterangan dan KTA disita untuk pertanggungjawaban.

“Ada dua personel yang kami mintai keterangan, tegur dan ingatkan untuk segera merapikan sikap tampang,” kata AKP Siswanto.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Betty Nugroho mengucapkan terima kasih kepada Sie Propam telah mengingatkan kepada jajarannya akan disiplin dalam semua hal. Dengan begitu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat semakin baik dan profesional.

“Ke depan kami akan meningkatkan disiplin sehingga pelayanan semakin profesional kepada masyarakat,” pungkasnya. (nas)

(and_)