Ekonomi & Bisnis

Pasar Kembang Solo, Solusi Mencari Bucket Bunga Cantik

Ekonomi & Bisnis

29 Juli 2023 17:01 WIB

Pedagang bunga di Pasar Kembang Solo sedang melayani pembeli. (Foto: Dok. solotrust.com/Natasya)

SOLO, solotrust.com – Pasar Kembang merupakan pasar bunga terbesar di Kota Solo yang menjual berbagai bunga. Bunga di Pasar Kembang memiliki keunggulan dari segi kualitas yang baik dan lebih segar karena langsung mendapat pasokan dari berbagai wilayah di Jawa, seperti Malang, Batu, Boyolali, Bandungan Semarang dan Bandung Jawa Barat.

Di tiap sudut Pasar Kembang terdapat pemandangan berbagai bunga dipajang di vas-vas cantik di depan ruko. Suasanya tenang, damai, dan harum semerbak bunga bisa dirasakan ketika melewatinya.



Di sini bunga-bunga tidak akan terlihat layu lantaran para penjualnya selalu mengganti bunga layu dengan yang baru. Mereka menjamin bunga yang dijual selalu segar. Karenanya, tak heran jika banyak pembeli datang untuk mencari bucket bunga sebagai hadiah atau sekadar hiasan saja.

Harga ditawarkan pun bervariasi dan terbilang sangat murah. Pasar berlokasi di kawasan Jalan Honggowongso, Kemlayan, Kecamatan Serengan, Solo ini memiliki banyak jenis bunga, seperti bunga mawar berbagai warna. Selain warna merah, ada pula mawar berwarna putih, merah muda, oranye, kuning, hijau, ungu, serta biru yang harganya sedikit lebih mahal dari warna lain.

Kendati demikian, bunga lainnya juga tak kalah cantik dari bunga mawar, seperti bunga lily, anggrek, aster, matahari, anyelir, pom pom, baby breath, atau pun hydrangea. Menariknya, di Pasar Kembang pembeli bisa memilih sendiri beragam jenis bunga yang diinginkan untuk dijadikan bucket bunga. Ada pula jasa ditawarkan penjual untuk merangkai bucket bunga, mulai dari harga Rp5000, namun ada perbedaan harga dari tiap penjual lain.

Adapun harga ditawarkan untuk bucket bunga, mulai dari harga Rp5000 per tangkai atau campuran berbagai jenis dengan kisaran Rp15 ribu hingga Rp35 ribu. Uniknya lagi, tempat ini buka 24 jam.

Rata-rata para penjual bunga hias buka pada pukul 05.00 hingga 22.00 WIB. Seperti untuk masa-masa wisuda saat ini, Pasar Kembang mulai ramai dikunjungi para pembeli yang ingin mencari bucket bunga cantik dan cocok sebagai kado atau bentuk perayaan wisuda orang tersayang.

Bagi kalian yang sedang mencari bunga, khususnya bucket bunga bisa datang ke Pasar Kembang Solo ya guys!

*) Penulis: Natasya Assyahra/Raudlatul Jannah

(and_)