Ekonomi & Bisnis

Tambah Jumlah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik, Lorin Solo Hotel Gandeng Starvo Hadirkan EVC Station

Ekonomi & Bisnis

4 Agustus 2023 19:07 WIB

General Manager Lorin Solo Hotel, Heri Haryosa (kiri) dan Senior Operation Manager Starvo, Ken Tjong (kanan) sedang melakukan demo pengisian bahan bakar listrik Electronic Vehicle Charging (EVC) Station di area hotel setempat, Jumat (04/08/2023).

SOLO, solotrust.com - Lorin Solo Hotel menggandeng Starvo, perusahaan penyedia pengisian daya kendaraan listrik untuk menyediakan fasilitas Electronic Vehicle Charging (EVC) Station. Sebanyak dua pengisian bahan bakar listrik disediakan di depan lobi hotel setempat.

Kerja sama ini merespons masifnya penggunaan mobil listrik di Kota Bengawan. Menjamurnya pengguna mobil listrik sekaligus membuktikan tingginya tingkat kesadaran masyarakat terhadap manfaat kendaraan bebas emisi.



Artinya, eksistensi stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) di Kota Solo dan sekitarnya perlu diperbanyak. Lorin Solo Hotel menangkap peluang itu.

General Manager Lorin Solo Hotel, Heri Haryosa, mengatakan stasiun pengisian daya mobil listrik ini menjadi fasilitas tambahan untuk tamu hotel. Fasilitas ini selain memenuhi kebutuhan masyarakat terkini, sekaligus menjawab permintaan tamu hotel selama ini.

"Jumlah pengguna mobil listrik saat ini cukup banyak, termasuk tamu hotel kami," sambungnya, usai penandatangan kerja sama dengan Starvo di area parkir lobi hotel, Jumat (04/08/2023).

Fasilitas Electronic Vehicle Charging (EVC) Station milik Starvo ini terhubung dengan aplikasi navigasi Waze dan Google Maps. Jika di tengah perjalanan pengguna mobil listrik kehabisan daya, Waze dan Google Maps akan menunjukkan arah ke Lorin Solo Hotel sebagai lokasi charging terdekat.

"Fasilitas ini menjadi terobosan kami dalam memberikan pelayanan paripurna kepada para tamu hotel. Terlebih, Kota Solo sering didapuk sebagai venue berbagai macam event, mulai dari skala lokal, nasional, sampai internasional. Kami ingin fasilitas ini menjadi pertimbangan utama bagi pengunjung untuk memilih stay di Lorin Solo Hotel," jelas Heri Haryosa.

Adapun untuk mengisi daya kendaraan listrik menggunakan EV Charger Starvo Lorin Solo Hotel, pengguna wajib mengunduh aplikasi Starvo melalui Android atau iOS, kemudian registrasi dan top up saldo di aplikasi tersebut.

Selanjutnya, colokkan nozzle ke mobil, lanjut scan barcode ke mesin EV Charger Starvo. Sentuh aplikasi dan scan barcode untuk mulai pengisian. Jika daya sudah penuh, akhiri pengisian dengan klik ‘stop’ pada aplikasi.

"Kami sediakan dua unit SPKLU, masing-masing dayanya 7 kWh dengan tarif Rp25 ribu per jam dan 11 kWh tarifnya Rp30 ribu per jam. Nah, sembari menunggu pengisian, masyarakat dan tamu hotel bisa menikmati fasilitas kami lainnya," sambungnya.

Senior Operation Manager Starvo, Ken Tjong menyebut, pihaknya melihat Kota Solo ini sudah hampir menyerupai kota-kota besar di Jakarta. Sudah mulai banyak orang menggunakan motor maupun mobil listrik. Nah, EV Charger ini juga bisa untuk mengisi motor listrik yang daya baterainya besar.

"Kami menghadirkan fasilitas EV Charger di Lorin Solo Hotel. Harapannya, semakin memudahkan masyarakat pengguna kendaraan listrik," jelasnya.

Sementara itu, penandatangan kerja sama antara Lorin Solo Hotel dan Starvo dilakukan Direktur PT HAS Harjanto Suwardono dan Senior Operation Manager Starvo Ken Tjong, dilanjutkan dengan pemotongan pita bersama. Hadir pula perwakilan Hyundai Solo Baru membawa satu unit Ioniq 5 untuk melakukan demo pengisian daya listrik menggunakan EV Charger Starvo(riz)

(and_)