Ekonomi & Bisnis

Syariah Hotel Solo Perpanjang Sertifikat Halal MUI

Ekonomi & Bisnis

20 Februari 2024 18:05 WIB

Syariah Hotel Solo telah memperpanjang masa berlaku sertifikat halal diterbitkan Majelis Ulama Indonesia (MUI). (Foto: Syariah Hotel Solo)

SUKOHARJO, solotrust.com - Syariah Hotel Solo semakin meneguhkan statusnya sebagai hotel syariah favorit pilihan masyarakat. Hotel jaringan Lorin Group ini bahkan telah memperpanjang masa berlaku sertifikat halal diterbitkan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Artinya, seluruh menu makanan dan minuman disajikan dijamin aman dan halal.

General Manager Syariah Hotel Solo, Heri Haryosa, mengatakan sertifikat halal membuktikan Syariah Hotel Solo benar-benar memerhatikan prinsip-prinsip dan syariat Islam dalam setiap penyajian menu makanan dan minuman.



"Para tamu tidak perlu ragu dan khawatir selama menginap di Syariah Hotel Solo karena seluruh makanan dan minuman di hotel ini dijamin halal,” ungkapnya dalam siaran pers diterima solotrust.com, Selasa (20/02/2024).

Heri Haryosa menyebut, sertifikat halal ini sekaligus mendukung tren wisata halal yang sedang populer belakangan ini. Sejalan dengan laporan Global Muslim Travel Index (GMTI) 2023 pada 1 Juni 2023 lalu, Indonesia menduduki peringkat teratas sebagai destinasi wisata halal terbaik di dunia. Indonesia berhasil mengalahkan 140 negara lainnya.

“Peningkatan tren wisata halal ini sangat signifikan. Potensinya cukup besar untuk digarap. Terlebih di Kota Solo dan sekitarnya ini memiliki beberapa destinasi dan event wisata halal yang banyak menarik kunjungan, seperti Masjid Sheikh Zayed, Masjid Agung, haul habib, dan Kampung Batik Laweyan,” jelasnya.

Menurut Heri Haryosa, destinasi serta wisata halal di Kota Solo dan sekitarnya mampu menjadi magnet pengunjung dari berbagai kota di Indonesia. Momen ini menjadi peluang wajib ditangkap Syariah Hotel Solo untuk menyediakan akomodasi tempat menginap aman dan nyaman. Sertifikat halal ini sebagai bukti memberikan keamanan dan kenyaman dalam hal penyajian menu makanan dan minuman.

“Sejak awal hotel ini berdiri, kami memang memprioritaskan kehalalan menu yang disajikan ke para tamu. Sebagai hotel berkonsep syariah, kami juga memberikan fasilitas istimewa, seperti musala yang tersedia di setiap lantai, kelengkapan alat salat di dalam kamar, sampai kumandang azan yang terdengar lima waktu,” jelasnya.

Public Relations Officer Syariah Hotel Solo, Septina Fadia Putri menambahkan, semua fasilitas itu bisa dirasakan seluruh segmen tamu. Pada dasarnya, Syariah Hotel Solo terbuka untuk semua kalangan.

“Kami juga senantiasa berkolaborasi dengan berbagai pihak,” pungkasnya.

Sebagai informasi, sertifikat halal untuk Syariah Hotel Solo diperbaharui tiap dua tahun sekali. Tahun ini, sertifikat halal diterbitkan di Jakarta pada 26 Oktober 2023. Berdasarkan keputusan penetapan halal produk MUI Nomor LPPOM-00160225941023.

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya