Hard News

BKOW Jateng Gelar Media Gathering Jelang Kongres Perempuan Nasional

Jateng & DIY

22 Agustus 2023 20:03 WIB

Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jawa Tengah menggelar media gathering menjelang Kongres Perempuan Nasional di Kota Semarang, Senin (21/08/2023)

SEMARANG, solotrust.com - Menjelang acara Kongres Perempuan Nasional di Kota Semarang, Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jawa Tengah mengadakan media gathering dihadiri puluhan insan media.

Kongres Perempuan Nasional pada 24 hingga 26 Agustus 2023 di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang merupakan lanjutan dari kongres yang telah sukses diselenggarakan pada 2019 lalu.



Tema kongres kali ini Demokrasi dan Kepemimpinan Perempuan Menuju Satu Abad Indonesia. Rencananya kongres berskala nasional ini akan dihadiri seribu peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Pada agenda kongres kali ini, narasumber yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Padmasari Mestikajati mempertanyakan posisi perempuan di pucuk pimpinan pemerintahan sekarang, seharusnya mampu meminimalisasi persoalan perempuan di Indonesia. Dirinya justru melihat masih banyak persoalan perempuan di tingkat akar rumput perlu mendapatkan perhatian.

Perempuan berada di pucuk pimpinan, lanjut Padmasari Mestikajati akan hadir dan mendiskusikan terkait permasalahan dan solusi tentang berbagai isu perempuan.

"Nanti banyak yang kita bahas mengenai isu-isu perempuan. Kita akan berdiskusi, apa nih yang bisa kita lakukan tentang masalah perempuan yang ada," sambungnya.

Padmasari Mestikajati berharap, di kongres nanti berbagai isu akan mengemuka dan banyak disuarakan.

Sejumlah narasumber dihadirkan pada media gathering, yakni Ketua BKOW Ketua Kongres Perempuan Nasional Nawal Arafah Yasin, Ketua SC Kongres Perempuan Nasional Ida Budhiati, Ketua I Kongres Perempuan Nasional Mila Karmilah, dan anggota DPRD Jateng Padmasari Mestikajati.

Sejumlah isu bakal dibahas, antara lain Kepemimpinan Perempuan dalam Tata Kelola Pemerintahan, Kepemimpinan Perempuan dalam Mendorong dan Memperkuat Kedaulatan Pangan, serta Kepemimpinan Perempuan dalam Mewujudkan Hukum yang Adil Gender. (fjr)

(and_)