Hard News

Dapat Banyak Pinangan jadi Cawapres, FX Rudy Persilakan Gibran Pilih Arah Politiknya

Sosial dan Politik

2 Oktober 2023 18:01 WIB

FX Hadi Rudyatmo saat diwawancarai wartawan di Balai Kota Solo, Senin (02/10/2023).

SOLO, solotrust.com - Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo, FX Hadi Rudyatmo bangga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendapat banyak tawaran sebagai calon wakil presiden (Cawapres) dari partai lain. Menurutnya, hal itu menandakan kinerja kadernya mumpuni.

"Dari dulu sudah saya sampaikan mulai dari Ganjar, Mas Gibran, Mas Kaesang, dan lain sebagainya, dilirik itu berarti punya potensi dan punya integritas yang senanglah kalau saya," kata Rudy, sapaan akrab FX Hadi Rudyatmo, usai menemui Gibran Rakabuming di Balai Kota Solo, Senin (02/10/2023).



Nama putra sulung Presiden RI Joko Widodo belakangan memang digadang menjadi cawapres ideal Prabowo Subianto, bahkan juga muncul wacana mendampingi Ganjar Pranowo.

Rudy mengungkapkan arah politik Gibran Rakabuming bergantung pada dirinya sendiri.

"Ya saya sudah ngomong bangga, mau dilirik siapa pun nggak ada persoalan kok. Lha sekarang keputusannya ke beliau," imbuhnya.

Sementara itu, Gibran Rakabuming mengonfirmasi banyak tawaran datang kepadanya, baik dari dalam maupun luar partai. Dirinya juga mengaku mendapat pinangan bergabung ke Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP).

"Apa tadi yang sudah ditanyakan ke pak ketua DPC kan memang namanya tawaran itu banyak. Tawaran dari capres yang lain juga banyak, dari kompetitor banyak, kemarin juga waktu di sela-sela rakernas pak ketua TPN Pak Arsjad juga memanggil saya untuk bergabung ke TPN," terang Gibran Rakabuming.

Namun, wali kota Solo menegaskan dirinya menunggu arahan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri soal arah dukungan di pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Ya itu intinya saya kan ikut keputusan dari ibu ketua umum. Saya ditugaskan apa, ditugaskan di mana, saya ingin ikut beliau," tegasnya. (riz)

(and_)