Serba serbi

PSSI Apresiasi Dukungan Turnamen Suporter Amartha di Piala Dunia U17

Olahraga

2 Desember 2023 17:05 WIB

Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha Destria, Founder dan CEO Amartha Mikro Fintech Andi Taufan Garuda Putra, dan Head of Marketing Commercial FIFA WCU-17 Marshal Masita

SOLO, solotrust.com - Gelaran Piala Dunia U17 2023 sudah memasuki babak final. Kesuksesan event akbar berskala internasional ini juga didukung sejumlah pihak swasta, salah satunya Amartha.

Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Ratu Tisha Destria memberikan apresiasi pada Amartha atas dukungan turnamen suporter pada Amartha, sebuah perusahaan teknologi finansial dengan fokus usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).



"Kami bangga dengan dukungan banyak pelaku ekonomi dalam perhelatan Piala Dunia U17, terlebih pada perusahaan anak bangsa ikut memajukan olah raga, khususnya sepak bola. Kali ini event Piala Dunia U17 yang digelar di Indonesia," kata Ratu Tisha dalam rilis bersama Amartha di salah satu resto kawasan Jalan Slamet Riyadi Solo, Jumat (01/12/2023).

Disampaikan pula, Ratu Tisha bangga karena ada kesamaan visi dan misi dengan Amartha yang bergerak dengan sasaran grassroots dan community mendukung UMKM.

Bicara potensi sepak bola Indonesia menggugah perekonomian masyarakat bisa melibatkan 500 ribu orang dalam sekali musim. Potensi sepak bola Indonesia besar, punya program di akar rumput.

"Didukung ketua umum (Ketum) PSSI dengan peningkatan infrastruktur arena olahraga atau stadion, pengembangan sumber daya manusia (SDM), sekaligus menggerakkan perekonomian. Kita optimis sepak bola Indonesia bisa lebih maju," imbuh Ratu Tisha, didampingi Head of Marketing Commercial FIFA WCU-17, Marshal Masita.

Ratu Tisha menambahkan, piala dunia memberikan dampak olahraga dan ekonomi yang berhubungan dengan olah raga sangat besar.

"Tantangan setelah ini menjaga sinergi antar-stakeholder yang terlibat dengan melibatkan swasta untuk memajukan olahraga Indonesia," pungkasnya.

Tidak hanya dukungan pada sepak bola Indonesia pada ajang Piala Dunia U17, Amartha perusahaan yang bergerak dalam finance ini juga mendukung olahraga basket.

Founder dan CEO Amartha Mikro Fintech, Andi Taufan Garuda Putra, mengungkapkan ketika membangun bisnis tidak hanya menghasilkan laba, namun juga memberi makna lebih besar sesuatu yang tumbuh bersama masyarakat di masa depan, termasuk dalam dunia olahraga.

"Kali ini Amartha dukung sepak bola Indonesia dengan mendukung turnamen suporter dalam Piala Dunia U17. Ini dukungan pertama dari Amartha untuk olah raga. Kami melihat event ini sangat profesional dan berkelas," kata Andi Taufan Garuda Putra.

Ia menegaskan kembali konsep pendanaan Amartha mengedepankan grassroots dan community, mendukung UMKM dengan modal kecil.

"Sasaran kami ibu ibu, jadi lebih mengedepankan kesejahteraan keluarga dengan memberdayakan pelaku UMKM kecil. Misi Amartha mewujudkan Indonesia tumbuh sejahtera merata, menjadikan UMKM tangguh di seluruh pelosok negeri," pungkas Andi Taufan Garuda Putra.

Diketahui hingga 2023, Amartha sudah menyalurkan lebih dari Rp15,5 triliun dengan menjangkau 2,1 juta pelaku usaha ultra mikro.

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya