Selasa , 11 Mei 2021

West Ham Utd Vs Liverpool, Salah Bawa The Reds ke Posisi 3 Besar

01 Februari 2021 14:31 WIB


Mohamed Salah mencetak gol ke gawang West Ham United dalam lanjutan Liga Premier, Minggu (01/02/2021) malam WIB

Solotrust.com - Liverpool kembali menorehkan catatan apik kala memenangi duel kontra West Ham United dalam lanjutan Liga Premier, Minggu (31/01/2021) malam WIB. Bertandang ke Olympic Stadium London, Mohamed Salah turut menyumbang gol untuk kali pertama dalam tujuh pertandingan terakhir di liga domestik.

Pemain berpaspor Mesir mencetak brace di menit 57 dan 68 yang membantu Liverpool naik ke urutan tiga klasemen. Sementara gol ketiga Liverpool berhasil disarangkan Georginio Wijnaldum pada menit 84.



Pergerakan cepat khas Salah dan penyelesaian melengkungnya membuka keran gol The Reds pada laga pekan ke-21 Liga Premier. Sang striker menutup serangan balik gemilang Liverpool untuk menggandakan keunggulan timnya sebelas menit kemudian, melalui umpan Xherdan Shaqiri dari atas sebelum melewati Lukasz Fabianski.

Tanpa Sadio Mane yang absen karena cedera dan dengan Roberto Firmino sebagai pemain pengganti, tanggung jawab ada pada Salah untuk mengembalikan performa tim ke jalur juara.

Pada laga itu, Firmino menyumbang assist untuk dikonversi menjadi gol. Umpan itu pun diselesaikan secara mulus oleh Georginio Wijnaldum sekaligus mengunci kemenangan Si Merah.

Sementara satu-satunya gol hiburan West Ham United dicetak Craig Dawson lewat sepak pojok di menit 87.

Sebelumnya, skuat Jurgen Klopp sempat dibuat frustrasi lantaran tak bisa mencetak sebiji gol pun di babak pertama.

“Kami tidak menciptakan cukup banyak peluang pada babak pertama. Kami membuat sedikit penyesuaian pada paruh waktu dan itu terbayarkan. Kami mencetak tiga gol yang luar biasa," kata Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dikutip dari BBC, Senin (01/02/2021).

Di lain pihak, Manajer West Ham United, David Moyes, mengaku timnya cukup kesulitan meladeni gaya permainan Liverpool.

"Itu cukup ketat. Kami kesulitan melawan Liverpool. Kami bermain bagus di babak pertama, tetapi tidak cukup menunjukkan ketenangan melawan tim yang sangat bagus," ucapnya.

"Kami berada dalam performa yang bagus. Kami memasuki pertandingan dengan penuh percaya diri. Inilah perbedaannya, pada level ini terlihat. Kami mencoba mengejar ketertinggalan dari beberapa tim, tapi bukan Liverpool pastinya.

"Para pemain sungguh luar biasa. Bahkan hari ini, itu pelajaran bagi mereka, level yang harus kami capai. Kami tidak melakukan hal-hal yang biasanya kami lakukan dengan baik hari ini," pungkas David Moyes.

Kemenangan kedua Liverpool di London dalam empat hari terakhir memangkas selisih poin dari pemuncak klasemen Manchester City. Salah cs kini hanya berjarak empat poin dari The Citizens yang masih mengantongi satu laga. Kedua raksasa Inggris ini dijadwalkan bentrok di Anfield pada Minggu (07/02/2021) mendatang. (and)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com