Hard News

Tani Merdeka Karanganyar Deklarasikan Sudaryono Jadi Cagub Jateng

Sosial dan Politik

1 April 2024 13:58 WIB

Ormas Tani Merdeka Karanganyar mendeklarasikan dukungan kepada Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur (Cagub), Minggu (31/03/2024)

KARANGANYAR, solotrust.com - Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada November 2024 mendatang, beberapa partai politik (Parpol) dan organisasi kemasyarakatan (Ormas) mulai mendeklarasikan calon kepala daerah.

Seperti halnya dukungan terhadap Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya Jawa Tengah (DPD Gerindra Jateng) Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur (Cagub) terus mengalir di tengah masyarakat. Salah satunya DPC Tani Merdeka Karanganyar, mereka mendeklarasikan dukungan kepada Sudaryono untuk maju dalam Pilkada Jateng pada November mendatang.



Deklarasi dukungan diikuti koordinator dan sekretaris Tani Merdeka dari 17 kecamatan di Karanganyar, bersamaan kegiatan buka puasa bersama serta syukuran kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Minggu (31/03/2024).

Ketua DPC Tani Merdeka Karanganyar, Arif Avianto mengatakan ormas ini mempunyai anggota petani cukup banyak. Mereka tersebar di 177 desa dan 17 kecamatan dan siap menyukseskan Sudaryono sebagai cagub Jateng.

"Wilayah Karanganyar terdiri atas 177 koordinator desa (Kordes). Tiap kordes memiliki minimal 20 anggota, jadi kekuatan Tani Merdeka Karanganyar ini perlu diperhitungkan," ujarnya.

Arif Avianto menambahkan, Sudaryono harus didukung untuk maju dalam pilkada Jateng lantaran memiliki kepedulian terhadap kesejahteraan petani dan kemajuan sektor pertanian, khususnya regulasi pupuk bersubsidi.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Tani Merdeka Soloraya, Wawan Pramono, mengungkapkan deklarasi dukungan terhadap Sudaryono sudah dilakukan sejumlah daerah di Soloraya. Wilayah ini memiliki basis kekuatan untuk mendukung Sudaryono dalam pilkada Jateng.

"Sampai saat ini ada 7200 posko Tani Merdeka tersebar di Soloraya. Semua sepakat mendukung Sudaryono sebagai cagub Jateng. Kami menilai beliau sosok muda yang visioner, termasuk di bidang pertanian. Beliau bisa membangkitkan gairah anak muda untuk terjun menjadi petani," pungkasnya. (joe)

(and_)