Hard News

Relawan Sedulur Mas Dar Soloraya Deklarasikan Sudaryono jadi Cagub Jateng

Sosial dan Politik

5 Maret 2024 09:47 WIB

Deklarasi Relawan Mas Dar mendukung Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono maju pilgub Jawa Tengah. Acara ini digelar di salah satu rumah makan kawasan Klodran Kecamatan Colomadu, Minggu (03/03/2024)

KARANGANYAR, solotrust.com - Sejumlah relawan Sedulur Mas Dar Jawa Tengah (Jateng) siap berjuang memenangkan Sudaryono di pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah. Para relawan ini merupakan loyalis pemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada pemilihan presiden (Pilpres) kemarin.

Deklarasi digelar di salah satu rumah makan kawasan Klodran Kecamatan Colomadu, Minggu (03/03/2024). Mereka dikomandoi koordinator relawan sekaligus calon anggota legislatif (Caleg) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kabupaten Karanganyar, Wawan Pramono.



Sudaryono merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Tengah. Ia menggarap pemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka wilayah Soloraya untuk pilpres lalu. Sejumlah relawan ini berasal dari Karanganyar, Solo, Wonogiri, Klaten, Sragen, Sukoharjo, dan Boyolali.

Usai acara, Ketua Relawan Sedulur Mas Dar Soloraya, Wawan Pramono, mengatakan perolehan suara tertinggi di pilpres untuk Prabowo-Gibran memberi semangat Sedulur Dar dalam melanjutkan perjuangan memenangkan Sudaryono di pilgub Jateng.

Mereka meyakini Sudaryono sudah mendapat restu dari Prabowo Subianto untuk maju gubernur dan bakal memenangkan kontestasi politik lima tahunan.

"Mas Sudaryono punya peran penting dalam kemenangan Prabowo-Gibran. Saat ini kami membangun Tani Merdeka di 7800 desa wilauah Jawa Tengah yang mendukung calon presiden (Capres) nomor urut 2 pada pilpres kemarin," kata dia.

Mas Dar diyakini bakal membawa Jawa Tengah lebih baik, terutama menurunkan angka kemiskinan sehingga Jateng tak lagi bertengger di tingkat tertinggi kemiskinan Indonesia.

"Sudaryono sendiri adalah putra Grobogan, Purwodadi yang ingin membawa daerahnya dan Jawa Tengah lebih sejahtera. Beliau juga pembina Papera, Tani Merdeka, dan APPSI," papar Wawan Pramono.

Usai deklarasi perdana, relawan Sedulur Dar akan memulai roadshow sosialisasi Sudaryono calon gubernur Jawa Tengah ke 35 kabupaten/kota. (joe)

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya