Hard News

RS JIH Solo Gelar Buka Puasa Bersama Puluhan Anak Yatim

Jateng & DIY

03 April 2024 13:03 WIB

Puluhan anak yatim dari Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (Panti) Ihsan Sakeena Surakarta bersama Rumah Sakit (RS) JIH Solo menikmati acara berbuka puasa bersama, Kamis (28/03/2024). (Foto: Dok. Istimewa)

SOLO, solotrust.com - Puluhan anak yatim bersama Rumah Sakit (RS) JIH Solo menikmati waktu menunggu berbuka puasa atau ngabuburit dengan city tour keliling kota menggunakan Bus Werkudara, Kamis (28/03/2024). Selain berkeliling kota, sebanyak 50 anak yatim piatu juga menerima pemberian santunan dan mengikuti kegiatan buka puasa bersama.

Direktur Operasional dan Keuangan RS JIH Solo, Mochammad Isfaq Rochman, mengatakan agenda ngabuburit bersama anak yatim piatu ini merupakan kegiatan rutin.



"Kegiatan corporate social responsibility (CSR) berbagi dengan 50 anak yatim sekitar RS JIH dan panti asuhan di Bulan Ramadan. Mereka yang sudah tidak memiliki bapak ibu, kami dapat membahagiakan, melupakan masalah masalah mereka sejenak," jelasnya.

Dana CSR alias tanggung jawab sosial perusahaan ini dikumpulkan dari zakat karyawan berasal dari 2,5 persen gaji. Sasaran kegiatan adalah anak-anak yatim dari Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (Panti) Ihsan Sakeena Surakarta.

Selain diajak tur Kota Solo, anak-anak yatim piatu juga mendapatkan santunan berupa uang tunai, peralatan salat, dan peralatan sekolah.

"Kami juga ingin mendapatkan keberkahan di Bulan Ramadan ini," kata Mochammad Isfaq Rochman.

Public Relations RS JIH Solo, Adil Erdita Ayu Marta menambahkan, sebelum kegiatan ini, dilaksanakan program bersih-bersih masjid dan memberikan bantuan alat kebersihan untuk lima masjid di sekitar rumah sakit.

"Rangkaian kegiatan CSR ini dimulai dengan berwisata mengelilingi Kota Solo dengan Bus Werkudara sebagai bentuk refreshing untuk anak-anak yatim piatu, sekaligus mengenalkan sudut Kota Solo lebih dekat lagi. Setelah berkeliling, acara dilanjutkan dengan pemberian santunan berupa uang tunai dan bingkisan," ungkapnya.

Dalam acara itu, RS JIH Solo juga menggandeng Lorin Solo Hotel. Menurut Public Relations Officer Syariah Hotel Solo, Septina Fadia Putri, manajemen Lorin Hotels Group Solo terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak.

"Kegiatan ini juga sebagai wujud implementasi tagline milad kesepuluh tahun Syariah Hotel Solo, sister company Lorin Solo Hotel pada 11 Maret 2024 lalu. Intinya selalu berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memberikan manfaat," pungkasnya. (add)

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya