Serba serbi

Sambut Libur Lebaran, Solo Safari Tambah Kantong Parkir dan Koleksi Satwa

Wisata & Kuliner

04 April 2024 15:54 WIB

Objek wisata Solo Safari tengah mempersiapkan beberapa hal dalam rangka menyambut libur Lebaran 2024, salah satunya penambahan koleksi satwa. (Foto: Dok. solotrust.com/Alya Nur Azizah)

SOLO, solotrust.com – Objek wisata Solo Safari di Kota Solo, Jawa Tengah telah mempersiapkan beberapa hal dalam rangka menyambut libur Lebaran 2024. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi lonjakan pengunjung yang bakal terjadi saat peak season.

Selain mempersiapkan kantong parkir tambahan, pihak pengelola juga melakukan penambahan jumlah satwa. Terkait kantong parkir tambahan, menurut General Manager Solo Safari, Shinta Aditya, pihaknya telah bekerja sama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) untuk penampungan atau kantong parkir kendaraan roda empat seperti mobil dan bus. Sementara kendaraan kecil seperti sepeda motor dan mobil kecil bisa menempati area parkir belakang Solo Safari.




“Ada penambahan beberapa titik untuk spot makanan, minuman, serta kursi di area Solo Safari, sehingga pengunjung akan lebih nyaman dan tidak khawatir karena Solo Safari juga telah menambah fasilitas, salah satunya buggy car,” tambahnya, saat dijumpai solotrust.com, Kamis (04/04/2024).

Adapun terkait koleksi satwa, Shinta Aditya menyatakan Lebaran tahun ini akan ada penambahan jumlah satwa dan penyambutan kelahiran satwa yang akan diumumkan dalam waktu dekat.

Oleh karena itu, pihaknya menerapkan budaya 'Beberes Sendiri' di mana dalam radius lima hingga sepuluh meter dari tempat mereka berada wajib untuk mengambil sampah yang ada di area tersebut. Peraturan ini berlaku untuk pengunjung dan semua karyawan yang berada di kawasan Solo Safari.


Sementara itu, mengenai harga tiket, seperti halnya musim libur umumnya akan ada penyesuaian. Pihak Solo Safari memastikan harga khusus peak season akan dijual mulai 5 hingga 15 April 2024. Penjualan tiket dibagi menjadi dua kategori, yakni reguler dan premium.

“Tiket harga reguler ada di angka Rp80 ribu, sedangkan harga tiket premium di angka Rp125 ribu. Adapun untuk tiket premium, pengunjung dapat menikmati makanan di area VIP Lounge Makunde Resto, kemudian nanti pulangnya menggunakan shuttle yang telah disiapkan,“ jelas Shinta Aditya.

Pihak Solo Safari berharap jumlah pengunjung pada libur Lebaran kali ini bisa melebihi tahun sebelumnya. Selain itu, salah satu ikon wisata favorit ini juga diharapkan bisa menjadi tujuan destinasi pariwisata dan edukasi satwa terdepan, baik di Kota Solo, Jawa Tengah, atau pun Indonesia.

*) Reporter: Alya Nur Azizah/Rosa Trianda Dewi/Yusticia Tiara Maharani

(and_)