Serba serbi

5 Rekomendasi Novel Fiksi Pengisi Waktu Luang

Serba serbi

23 April 2024 10:11 WIB

Ilustrasi (Foto: Pixabay/Pexels)

Solotrust.com — Biasanya kalau main ke toko buku, kalian sering cari buku apa? Buku novel yang genre-nya romantis atau buku latihan soal? 
 
Biar tidak suntuk dan menambah genre bacaan, ada rekomendasi novel ber-genre fiksi buat kamu nih, Gengs. Berikut lima rekomendasi novel fiksi yang wajib kamu baca, disarikan dari berbagai sumber. 
 
1. Brianna dan Bottomwise karya Andrea Hirata
 
Brianna dan Bottomwise bercerita tentang John Musiciante, seorang musisi legendaris yang kehilangan gitarnya karena ulah kriminal amatir. 
 
Ia bertemu dengan Brianna, seorang gadis cilik yang memiliki kemampuan luar biasa dalam bermain musik. Bersama dengan Bottomwise, seekor kucing bisa berbicara, mereka berpetualang mencari gitar John yang hilang.
 
2. Terdidik (Educated) karya Tara Westover
 
Novel Terdidik menceritakan bagaimana Tara Westover tumbuh besar di sebuah keluarga Mormon fundamentalis di Idaho, tanpa pernah mengenyam pendidikan formal. 
 
Ia harus berjuang melawan kekerasan, fanatisme, dan isolasi dialaminya, hingga akhirnya berhasil lolos ke universitas dan mengejar cita-citanya.
 
3. Man Boy karya Aliazalea
 
Man Boy mengisahkan tentang Raka, seorang pria sukses memiliki segalanya, kecuali cinta. Ia bertemu Naira, seorang wanita muda yang baru saja ditinggal suaminya. 
 
Mereka berdua saling tertarik, namun harus menghadapi berbagai rintangan, termasuk anak Naira yang tidak menyukai Raka.
 
4. Tiga dalam Kayu karya Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie
 
Novel Tiga dalam Kayu bercerita tentang tiga sahabat, yakni Rara, Riri, dan Ruru yang tinggal bersama di sebuah rumah kayu di pinggir hutan. Mereka memiliki kebiasaan unik menulis surat untuk orang-orang yang sudah meninggal. 
 
Suatu hari, mereka mendapat balasan dari salah satu suratnya yang membawa ke dalam petualangan tak terduga.
 
5. The Chronicles of Narnia #1: The Magician's Nephew karya CS Lewis
 
Novel ini merupakan prekuel dari seri The Chronicles of Narnia, menceritakan asal-usul dunia Narnia dan bagaimana empat anak manusia kali pertama masuk ke sana. Novel ini penuh fantasi, petualangan, dan pesan moral.
 
Jadi, novel fiksi mana yang menarik buat kamu? (Yusticia Tiara Maharani)
 
*) Berbagai Sumber

(and_)