Hard News

2.000-an Pesilat di Solo Bakal Deklarasikan Pilkada Damai

Jateng & DIY

3 Mei 2018 18:03 WIB

Maskot Pilgub Jateng 2018. (Dok KPU Jateng)

SOLO, solotrust.com - Seruan Pilkada damai tak hanya dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), simpatisan dan pendukung pasangan calon (paslon) saja, namun juga datang dari berbagai pihak. Seruan Pilkada damai itu datang dari Pengkot Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Surakarta.

IPSI Surakarta bakal menggelar deklarasi Pilkada Jawa Tengah (Jateng) damai di kawasan CFD Solo pada Minggu (6/5/2018) mendatang.



Hal ini disampaikan Sekretaris Pengkot IPSI Surakarta Devi Rachyuanto kepada wartawan, Kamis (3/5/2018). Devi menerangkan, dalam kegiatan deklarasi tersebut akan diikuti oleh 2.000-an pesilat dari 20-an perguruan silat di Kota Bengawan.

”Deklarasi ini akan ditandai dengan aksi long march, dari kawasan Stadion Sriwedari menuju ke kantor Balai Kota Surakarta,” jelas Devi.

Devi menambahkan, deklarasi ini merupakan komitmen dari IPSI Surakarta untuk menjaga kondusivitas Kota Solo khususnya saat Pilkada nanti. Kegiatan ini pun mendapatkan dukungan penuh Polda Jateng.

"Selain deklarasi, kami juga ingin mengenalkan kepada masyarakat jika olahraga pencak silat, merupakan olahraga dan kebudayaan asal Indonesia yang harus tetap dilestarikan,” harap Devi. (dit)

(way)