Hard News

Miris…… Hanya Ingin Nikmatnya Saja, Hamil di Luar Nikah Wanita Ini Buang Janinnya

Hard News

8 Mei 2018 12:12 WIB

Ilustrasi.

JAKARTA, solotrust.com- Seorang wanita yang masih berusia 19 tahun nekat menggugurkan janin bayi hasil hubungan gelap dengan kekasihnya.

Dilansir dari tribratanews.com- Kapolsek Tanjung Priok Kompol Supriyanto mengatakan, wanita berparas cantik yang nekat membuang janin tersebut berinisial R. Wanita asal Lampung tersebut membuang janinnya di Jalan Sunter Hijau IX Villa Danau Indah Blok AC, Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, dengan dibungkus kantong plastik.



Awal mula terungkapnya kasus ini, saat itu pada hari Minggu (6/5/2018) sekitar pukul 20.30 WIB, seorang warga Itaqul Amrilah membuang sampah di depan rumah. Kemudian ia melihat plastik kresek warna merah dan setelah ia perhatikan kresek tersebut berisi janin bayi wanita.

“Saksi melihat ada janin bayi yang sebagian badannya terbungkus kresek tanpa menggunakan pakaian. Bagian pusarnya masih terdapat tali pusarnya yang belum dipotong.” Jelas Kapolsek Tanjung Priok.  

Setelah mendapati laporan tersebut, anggota Kepolisian melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi. Dari hasil penyelidikan itu dan didukung hasil rekaman CCTV di sekitar lokasi, anggota berhasil menangkap pelaku 

Dalam pemeriksaan, R mengakui perbuatannya. R yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga ini mengaku janin tersebut merupakan hasil hubungan gelapnya dengan kekasihnya yang tinggal di Lampung, yang tidak lain juga merupakan tetangga tersangka di Lampung.

Untuk keperluan penyelidikan, Polisi mengamankan barang bukti berupa pasangan baju dan celana warna kuning, motif kembang, handuk biru berbercak darah, celana dalam warna pink, ember warna biru, kantong plastik warna biru, baju warna pink, dan celana jeans pendek.

Atas perbuatannya itu tersangka yang saat ini diamankan di Mapolsek Tanjung Priok dijerat dengan Pasal 80 ayat (4) UU RI No. 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU No. 32 Tahun 2002 tentang perlundungan anak Jo Pasal 338 KUHP.

(wd)